Workshop Pembekalan Uji Profisiensi Basis Data untuk Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi

0 80

Tasikmalaya, BSINews–Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menyelenggarakan acara Workshop Pembekalan Uji Profisiensi Basis Data yang dihadiri oleh mahasiswa Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika. Acara ini dilaksanakan secara online.

Acara diawali dengan sambutan dari Muhammad Sony Maulana selaku Ketua prodi Sistem Informasi Kampus Pontianak. Ia menjelaskan pentingnya kegiatan ini dalam melengkapi Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) mahasiswa jika nanti lulus dalam Uji Profisiensi di fasilitasi oleh vendor yang telah bekerja sama dengan Universitas BSI.

Baca juga: Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Mahasiswa Melalui Uji Profisiensi Sistem Basis Data

Workshop Pembekalan Uji Profisiensi Basis Data

Workshop ini dirancang untuk memberikan pemahaman dan keterampilan yang mendalam tentang sistem Basis Data kepada para peserta.

“Dengan Workshop Pembekalan Uji Profisiensi Basis Data ini diharapkan dapat memberi manfaat yang signifikan bagi para peserta,” katanya.

Dan mereka, ujar Sony bisa mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang sistem Basis Data, serta keterampilan praktis yang dapat diterapkan dalam pengembangan aplikasi yang kompleks.

“Workshop ini juga memberikan kontribusi positif dalam mempersiapkan mahasiswa prodi Sistem Informasi untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompleks dan digital,” terangnya.

Dengan adanya acara Workshop Pembekalan Uji Profisiensi Basis Data ini, Universitas BSI terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang relevan dan berorientasi pada kebutuhan industri.

Baca juga: Siapkan Daya Saing Lulusan Lewat Pembekalan Uji Profisiensi Sistem Basis Data

“Melalui kegiatan seperti ini, mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk sukses dalam karir di bidang Sistem Informasi,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Sunarti selaku pembicara utama memberikan materi dasar tentang sistem Basis Data, meliputi konsep, struktur, dan teknik pengelolaan data.

Materi yang disampaikan mengedepankan pemahaman konseptual yang kuat serta penerapan praktis dalam pengembangan aplikasi berbasis database. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.