Mahasiswa Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Belajar Teknologi Langsung Dengan Praktisi

0 7

Jakarta, BSINews–Mahasiwa Program Studi (prodi) Teknologi Komputer mendapat kesempatan memperoleh materi kuliah langsung dari praktisi. Hal ini merupakan Kolaborasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan dunia industri di program Praktisi Mengajar Angkatan 2 Tahun 2023.

Program Praktisi Mengajar merupakan program yang diinisiasi Kemendikbud Ristek.Salah satu Prodi yang lolos di program ini yaitu Teknologi Komputer pada matakuliah Mobile Computing.

Baca juga: Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Dorong Mahasiswa Lulus Sertifikasi Network Administrator Muda

Mahasiswa Prodi Teknologi Komputer Belajar Dengan Praktisi

Praktisi yang hadir yaitu Akhmad Ridwan yang merupakan Project Manager PT Indocyber Global Teknologi dan akan berkolaborasi dengan Ricki Sastra selaku dosen yang mengajar pada matakuliah Mobile Computing.

Ricki sastra selaku dosen matakuliah berharap dengan adanya kolaborasi ini mahasiswa mendapat ilmu dan persiapan menghadapai dunia industri.

“Mahasiswa akan menerima materi langsung dari praktisi yang memang sudah menjalani pekerjaan di dunia industri,” katanya.

Sementara itu, Akhmad ridwan selaku praktisi sendiri merasa sangat senang kolaborasi ini bisa terbentuk khususnya dengan universitas BSI.

Baca juga: Universitas BSI Torehkan Banyak Apresiasi dari LLDIKTI Wilayah III

Dalam proses praktisi mengajar mahasiswa akan menerima materi sebanyak 5 pertemuan dengan durasi 2 jam 30 menit untuk tiap pertemuan nya.

Mahasiswa merasa ini hal baru dan sangat penting buat mereka untuk mengetahui bagaimana dunia industri secara langsung dan perkembangannya.

Dengan adanya Kolaborasi kampus dengan dunia industri memberikan pengetahuan baru untuk mahasiswa dan tentu saja Universitas BSI akan terus ikut serta dalam program praktisi mengajar. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.