Kegiatan Seminar Pasar Modal Berkolaborasi Dengan Himpunan Manajemen Akuntansi (HIMAKU) Universitas BSI

0 71

BSINews, Jakarta–Komunitas Universitas BSI (Bina Sarana Informatika)  atau yang lebih dikenal dengan KSPM GI BEI Universitas BSI telah berkolaborasi dengan Himpunan Manajemen Akuntansi (HIMAKU) sukses menggelar  Seminar Pasar Modal dengan Tema “Kupas Tuntas Strategi Investasi Pasar Modal Ala Gen Z”.

Baca Juga: HIMASA Kampus Kota Bogor Sukses Gelar Webinar “Perkembangan Bisnis Seiring Revolusi Industri 4.0”

Kegiatan Seminar ini dilaksanakan pukul Pukul 12.00 WIB – Selesai, di Kampus BSI Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (8/7/23).

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini Hendra Pamungkas Jovianto dari PT. Bursa Efek Indonesia dan Anggit Gagat A dari PT. Phillip Sekuritas Indonesia.

Hendra Pamungkas Jovianto selaku narasumber pertama dari PT. Bursa Efek Indonesia menyampaikan materi yang terkait dengan Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan, Kegunaan Investasi, Kesalahan Dalam Perencanaan Keuangan dan Ilustrasi Asset Pribadi.

“Kegiatan seminar sangat bermanfaat terutama yang berkaitan dengan perencanaan dan pengelolaan keuangan, kegunaan investasi, kesalahan dalam perencanaan keuangan dan ilustrasi asset pribadi,” jelas Hendra dalam keterangan tertulis Sabtu (9/7/10).

Sementara itu, Anggit Gagat A narasumber kedua dari PT. Phillip Sekuritas Indonesia menjelaskan tentang analisa investasi yang baik.

“Dalam kesempatan ini peserta kami berikan pemahaman tentang perusahaan sekuritas, strategi dan analisa investasi yang baik, langkah-langkah pembukaan akun phillip dan teknikal serta analisa fundamental,” jelasnya.

Sementara itu, Yovita selaku ketua pelaksana kegiatan dari Universitas BSI menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan pemahaman mengenai dunia pasar modal secara detail, baik keuntungan maupun resikonya. Dengan membahas topik yang berkaitan dengan Strategi Investasi Pasar Modal Ala Gen Z.

Baca Juga:SERAH TERIMA JABATAN HIMPUNAN MAHASISWA MANAJEMEN PAJAK (HIMAPA) FEB UNIVERSITAS BSI

“Adanya seminar ini diharapkan peserta yang mengikuti mampu untuk lebih bijak dalam menggunakan keuangan yang ada, untuk lebih meningkatkan dan menggairahkan lagi keinginan untuk berinvestasi,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.