UKM Pencinta Alam Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar MABIM di Kawasan Talaga Bodas Kabupaten Garut

0 45

BSINews, Tasikmalaya–Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam atau MAPALA BELATI Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengadakan MABIM (Masa Bimbingan). MABIM merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh UKM Pecinta Alam Universitas BSI Kampus Tasikmalaya.

Baca Juga: Pendakian Massal UKM Calandra 2013

Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta di berikan materi-materi yang berkaitan dengan Alam serta tentang keorganisasian khususnya organisasi pecinta alam. Kegiatan MABIM ini dilaksanakan di Kawasan Talaga Bodas Kabupaten Garut pada tanggal 16-18 Juni 2023.

Dalam kegiatan MABIM kali ini dihadiri oleh seluruh anggota dan pengurus UKM Pecinta Alam Universitas BSI Kampus Tasikmalaya serta  alumni pengurus UKM Pecinta Alam. Untuk pematerinya yaitu dari Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya denga isi materi tentang manajemen perjalanan selain itu juga mengadakan Sharing Season bersama Damkar Kota Tasikmalaya.

Wahda Ihsanunnisa selaku ketua UKM Pecinta Alam Universitas BSI Kampus Tasikmalaya mengatakan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan untuk mengenalkan dan mendalamai tentang kepecintalaman.

“Kegiatan MABIM ini sangat penting dilakukan agar pengurus dan anggota UKM pecinta alam memiliki pengetahuan tentang kepecintalaman,” ujar Wahda dalam keterangab tertulis Jumat (23/7/23).

Ia berharap dari kegiatan ini mahasiswa dapat terus menyalurkan kreativitas, minta, maupun bakatnya dalam kegiatan rutin UKM.

Baca Juga: UKM Pecinta Alam Universitas BSI Raih Juara 1 dan 2 Lomba Kebut Dayung Se-Indonesia

“Semoga kegiatan ini dapat membantu dan memotivasi mahasiswa agar dapat terus menyalurkan kreativitas, minta, maupun bakatnya dalam kegiatan rutin UKM,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.