Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Membangun Kader Peneliti Muda

0 42

BSINews, Jakarta–Suasana kegiatan seminar kali ini sedikit beda dengan kegiatan seminar yang biasanya. Pada seminar ini khusus diadakan dengan format lebih sederhana dan lebih kecil lingkupnya namun terasa lebih maksimal acaranya.

Baca Juga: Ciptakan Karya Ilmiah yang Baik Lewat Seminar Peneliti Muda

Acara yang bertajuk Seminar Peneliti Muda diadakan oleh program studi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) diselenggarakan pada Kamis (22/6/23). Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah Mahasiswa semester 5 Prodi Sistem Informasi Universitas BSI.

Dalam sambutannya Sriyadi selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI menyampaikan, kegiatan seminar peneliti muda ini diharapkan agar mahasiswa yang akan membuat Tugas Akhir atau Skripsi dapat membuatnya dengan maksimal dan sesuai dengan format penelitian yang benar dan berkualitas.

“Mahasiswa dituntut untuk membuat sebuat karya ilmiah yang sesuai dengan kondisi saat ini dan sesuai dengan bidang keilmuannya yang dapat diimplementasikan dimasyarakat,” ucap Sriyadi Selasa (27/6/23).

Sementara itu, Slamet Riyanto selaku narasumber yang bergabung dalam peneliti BRIN yang juga pernah terlibat sebagai peneliti di institusi LIPI menjelaskan tentang teknologi informasi dalam membentuk sesbuah karya sistem informasi.

Baca Juga: Pentingnya Publikasi Hasil Penelitian Bagi Dosen

“Ada beberapa teknologi informasi yang dapat digunakan dalam membentuk sesbuah karya sistem informasi diantaranya: Augmented Reality, Virtual Reality, Mixed Reality selain itu ada penggunaan metode seperti Blockchain, Systematic Literatur Review dan Analisys data dengan VOSviewer untuk membentuk sebuah ide karya ilmiah dalam penelitian yang dibuat, ujar Riyanto dalam pemaparannya,” tandasnya.(RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.