Program Studi Administrasi Perkantoran Hadirkan Seminar Service Excellent Crafting Excellent Service Bagi Mahasiswa

0 56

BSINews, Jakarta–Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Ikatan Sekretaris Indonesia menggelar kegiatan Seminar Service Excellence dengan tema Crafting Excellent Service bagi mahasiswa-mahasiswi semester 2. Kegiatan seminar ini dilaksanakan pada 23 Juni 2023 di Lantai 5 Aula Gedung Universitas BSI Jatiwaringin.

Baca Juga: Peran Service Excellence dalam Profesi Pekerjaan Sekretaris

Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran Idah Yuniasih mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah memperoleh pengetahuan mengenai pelayanan prima serta mendapatkan gambaran untuk pengembangan standar pelayanan.

“Mahasiswa-mahasiswi Program Studi Administrasi Perkantoran dituntut untuk dapat memberikan seluruh kemampuannya dalam hal penanganan kegiatan perkantoran khususnya hal yang berhubungan dengan ilmu Administrasi Perkantoran. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang memiliki tingkat kesulitan tinggi dimana seorang administrasi dalam perkantoran harus dapat memberikan pelayanan terbaik dalam kegiatan kerjanya,” ujar Idah dalam keteranagan tertulis Kamis (6/7/23).

Sementara itu, Chanar Susiaty selaku narasumber merupakan Ketua Umum Ikatan Sekretaris Indonesia ini menjelaskan mengenai kebutuhan dasar pelanggan seperti kebutuhan akan dipahami, kebutuhan untuk merasa diterima, kebutuhan untuk merasa penting, dan kebutuhan akan kenyamanan. Banyak cara untuk melakukan pelayanan prima antara lain jujur, memperhatikan penampilan, mengedepankan kesopanan dan keramahan, memiliki pengetahuan dan keahlian yang mumpuni, kerterbukaan dan biaya yang wajar.

Baca Juga: Simak Yuk Tips Service Excellent Untuk Tingkatkan Pelayanan

“Menurut situs EHL Insight, 72% pelanggan akan berbagi pengalaman yang baik dengan 6 orang atau lebih. Pemasaran dari mulut ke mulut sangat berpengaruh pada keputusan pelanggan dalam melakukan pembelian barang atau pengguna jasa, sehingga jangan main-main dengan word of mouth. To give real service you must add something which cannot be bought or measured with money, and that is sincerity and integrity,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.