Mahasiswa Universitas BSI Borong Piala Dalam Ajang Rmt291 Supertrack Junaidi Cup

0 82

BSINews, Pontianak –RMT291 Supertrack Junaidi Cup merupakan salah satu ajang balap motor grasstrack yang bergengsi di Kalimantan Barat, perlombaan yang diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan barat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten sambas dan Kepolisian daerah Kalimantan barat ini berlangsung dari tanggal 8 – 9 Juli 2023 di sirkuit RMT291 Sebawi Samba.

Baca Juga:Mahasiswa Universitas BSI Mencapai Prestasi Naik Podium AJang Balap Sepeda dan Motor Cross

Didukung oleh banyak sponsor perlombaan grasstrack ini berlangsung sangat meriah dan diikusi 180 pembalap dari seluruh daerah di Kalimantan Barat menghadirkan berbagai kategori seperti BBK Modif, FFA open dan ketegori lainnya yang menarik bagi pembalap grastrack yang ada di Kalimantan barat.

Diantara 180 peserta terdapat 1 peserta yang merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan nama Irvan Fadillah yang merupakan salah satu pembalap andalan Universitas BSI khususnya dalam ajang balap Grasstrack, dimana dalam ajang ini Irvan berhasil memborong beberapa piala yaitu JUARA 2 BBK MODIF 4 TAK PRO, JUARA 2 BBK 2 tak MODIF OPEN, JUARA 5 FFA OPEN, JUARA 5 BBK MODIF 2-4 Tak Open.

Irvan yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa Prodi Sistem Informasi (D3) Universitas BSI Kampus Pontianak sudah sering  memenangkan kejuaraan sejenis, namun beberapa saat yang lalu irvan sempat vakum dan baru kali ini mengikuti kompetisi lagi dan langsung memborong piala dari ajang bergengsi tersebut.

Irvan mengatakan prestasi yang diraihnya ini merupakan prestasi yang sudah kesekian kalinya ia raih, namun ada yang berbeda kali ini dimana dia sudah beberapa bulan vakum dari dunia balap Grasstrack, dan baru kali ini mencoba lagi namun bisa memborong piala, ini merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi Irvan.

“Prestasi sejenis sudah sering saya raih namun kali ini cukup berbeda, karena saya sudah beberapa bulan tidak ikut kompetisi grasstrack, nah saat ini baru ikut lagi namun langsung bisa membawa 4 piala tentunya ini merupakan kebanggan tersendiri bagi saya,” jelas Irvan dalam keterangan tertulis Senin (10/7/23).

Lanjutnya ia juga mengatakan bahwa ke 4 piala yang ia dapatkan ini merupakan hasil jerih payah yang ia lakukan selama ini, dan berharap kedepan muncul pembalap pembalap lainnya dari Universitas BSI tidak hanya ia saja.

“Ke 4 piala yang saya bawa pulang ini merupakan hasil Latihan saya beberapa bulan, selama tidak berkompetisi saya tetap berlatih, tidak hanya fisik saja, tapi mental juga saya latih, dan saya berharap kedepan ada pembalap pembalap lain dari universitas BSI tidak saya agar punya teman untuk Latihan,” jelasnya.

Yoki Firmansyah selaku kemahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak mengatakan bahwa setiap lomba yang diikuti mahasiswa, dan kegiatan positif pasti akan selalu di dukung oleh kampus, dukungan dapat berupa apa saja, bisa pendanaan lomba, beasiswa, dan lainnya. Ia juga berharap semakin banyak mahasiswa yang mencari prestasi di tahun  depan.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Meraih Prestasi Pada Ankreas 2022

“Setiap lomba dan kegiatan positif yang memungkinkan mendatangkan prestasi pasti akan selalu kampus dukung, dukungan bisa berupa pendanaan, uang saku, beasiswa dll, untuk itu saya berharap mahasiswa semakin banyak yang mencoba untuk meraih prestasi, baik lokal, nasional maupun Internasional,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.