Perkuat Peran Wanita Muslimah, UKM Kerohanian Universitas BSI Sukses Gelar KAMUS 2023

0 56

BSINews, Jakarta – Kemuslimahan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Kerohanian Islam Universitas BSI (Bina sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Kajian Kemuslimahan (KAMUS), secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting,  Sabtu (24/6).

Kajian yang bertajuk “Be A Great Muslimah”, acara ini diisi oleh narasumber Popon Hadayani, seorang Dosen Universitas Nusa Mandiri yang berpengalaman.

Baca Juga : Lewat Festival Ramadhan, UKM Kerohanian Islam Universitas BSI Adakan Lomba, Kajian Ramadhan dan Santunan Anak Yatim

Dalam sambutannya, Mutamayyiz, Salsabillah Rahmawati, selaku Ketua Kemuslimahan UKM Kerohanian Islam 2023 mengungkapkan bahwa KAMUS merupakan media pembelajaran yang penting bagi wanita muslimah untuk meningkatkan kualitas kehidupan mereka.

“Menjadi seorang muslimah yang istimewa, tidak hanya dari segi penampilan atau kecantikan semata, tetapi juga melalui peran dan kontribusi yang mereka berikan dalam masyarakat,” ungjao Mutamayyiz dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6).

Ia mengaku, acara ini berhasil memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya peran wanita muslimah dalam menjalani kehidupan yang islami dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kegiatan ini sejalan dengan misi UKM Kerohanian Islam UBSI untuk memperkuat pemahaman agama Islam dan meningkatkan kualitas spiritualitas para mahasiswi.

“Kemuslimahan UKM Kerohanian Islam UBSI berencana untuk terus mengadakan acara-acara serupa di masa mendatang guna terus memberikan wadah pembelajaran dan inspirasi bagi wanita muslimah dalam meningkatkan pemahaman dan praktik agama Islam yang sejalan dengan perkembangan zaman,” lanjutnya.

Irwin Ananta Vidada, selaku pembina UKM kerohanian Islam Universitas BSI mengucapkan apresisasi yang tinggi atas inistiatif dan dedikasi UKM Kerohanian Islam Universitas BSIdalam mengadakan kegiatan yang berfokus pada pengembangan dan pemberdayaan wanita muslimah, Memperkuat peran wanita muslimah dalam masyarakat dan di lingkungan kampus adalah tujuan yang sangat penting dan relevan dalan konteks saat ini.

Baca Juga : UKM Kerohanian Islam Universitas BSI Kabinet Mutamayyiz Gelar Festival Ramadhan

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mendalami ajaran agama islam dan menggali potensi diri mereka sebagai muslimah yang kuat dan berperan aktif dalam berbagai aspek kehidupan, Saya yakin kegiatan ini akan memberikan wawasan, isnpirasi dan motivasi para peserta untuk menjalani kehidupan sehari-hari mereka dengan nilai-nilai Islami yang kuat,” tutur Irwin.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memeberikan platform yng inklusif dan mendukung bagi wanit muslimah dalam menjalani peran mereka sebagai pelajar, individu, dan anggot masyarakat.

“Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk membangun hubungan yang lebih erat antar anggota UKM Kerohanian Islam Universitas BSI serta saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain. Saya mendorong seluruh anggota UKM Kerohanian Islam Universitas BSI dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini dan mendukung visi dan misi UKM tersebut,”pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.