Pentingnya Sosialisasi TOEIC Bagi Mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran

0 52

BSINews, Jakarta–Diikuti lebih dari 100 mahasiswa, Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan Workshop Prediction Test TOEIC (Test of English for International Communication) pada 22 Juni 2023 secara online via zoom.

Baca Juga: Pentingnya Sosialisasi Test TOEIC Pada Program Studi Administrasi Perkantoran Universitas BSI

Ary Iswanto Wibowo  selaku narasumber sekaligus  Staff Lembaga Bahasa Universitas BSI menjelaskan mengenai TOEIC melalui presentasi, tanya jawab serta simulasi.  Dalam penjelasannya, Ary mengatakan TOEIC merupakan salah satu persyaratan dalam melamar pekerjaan, TOEIC menggambarkan kemampuan berkomunikasi aktif dalam bahasa Inggris baik lisan maupun tulis serta TOEIC mempunyai spesialisasi untuk bekerja. TOEIC lebih banyak mengilustrasikan mengenai kondisi aktivitas sehari-hari.

“Pembelajaran TOEIC menguji secara detail area berkomunikasi yang terdiri dari mendengarkan, membaca, berbicara dan menulis. Program TOEIC memiliki beberapa keterampilan ini diantaranya TOEIC listening and reading test, TOEIC speaking and writing test dan TOEIC bridge yang bermanfaat untuk mengevaluasi individu secara akurat dan obyektif kapanpun dan dimanapun tanpa memperhatikan latar belakangnya,” jelas Ary dalam keterangan tertulis Kamis (6/7/23).

Sementara itu,  Idah Yuniasih selaku Ketua Program Studi Administrasi Perkantoran  Universitas BSI mengatakan bahwa sosialisasi ini berkaitan dengan penyelenggaran test TOEIC yang dilaksanakan pada 27 Juni 2023.

“Dalam upaya memenuhi kebutuhan dunia kerja tersebut dan menghadapi persaingan globalisasi yang semakin ketat, maka mahasiswa Program Studi Administrasi Perkantoran diperlukan pengenalan dan pemahaman mengenai Test TOEIC,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa bahwa kegiatan ini memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik khususnya TOEIC merupakan skill yang sangat dibutuhkan di pangsa pasar pekerjaan saat ini.

Baca Juga: Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI Sukses Laksanakan TOEIC

“Kemampuan berbahasa Inggris TOEIC memberikan banyak manfaat bagi kehidupan pada era saat ini adalah dengan mempelajari TOEIC dapat memberikan kemudahan dalam mencari pekerjaan, memudahkan dalam menjalin interaksi sosial, meningkatkan karir, memudahkan dalam mencari ilmu atau menambah bahan bacaan diluar lingkup nasional sehingga membuka wawasan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi, dan masih banyak manfaat lainnya,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.