Dosen Universitas BSI Hadiri Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2023

0 23

Jakarta, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berkesempatan menghadiri acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2023 (HANI 2023) yang digelar oleh Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) dengan tema ‘Menuju Kampus Bersinar (Bersih dari Narkoba)’.

Acara ini dilangsungkan di Universitas Terbuka (UT) sebagai upaya bersama untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan perguruan tinggi, yang dihadiri langsung oleh Warek II Bidang Non Akademik Universitas BSI Suharyanto beserta stafnya Irwin Ananta Vidada yang sekaligus sebagai Kepala Divisi SDM dan Kaderisasi Artipena.

Baca juga: Ormawa Universitas BSI Hadiri Sosialisasi P4GN dan Turut Bacakan Deklarasi Anti Narkoba Satgas Artipena Muda

Dalam acara ini, Irwin memberikan tanggapannya terkait peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2023, seperti kaderisasi, dan upaya pencegahan bahaya Narkoba. Menurutnya, Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional merupakan momen penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama di kalangan perguruan tinggi, tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Universitas Terbuka (UT) sebagai tuan rumah acara ini, serta partisipasi para pembicara dan peserta dalam menyuarakan pentingnya menjaga lingkungan kampus bebas dari Narkoba,” ujar Irwin.

Ia menjelaskan, Artipena mengakui peran penting kaderisasi dalam membangun kesadaran dan pemahaman yang kuat tentang bahaya narkoba di kalangan mahasiswa. Mereka berkomitmen untuk mengembangkan program kaderisasi yang efektif dan menyeluruh, sehingga anggota Artipena dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan perguruan tinggi.

“Upaya pencegahan bahaya narkoba harus dilakukan secara holistik dan berkelanjutan. Mereka mendukung pernyataan Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Prof. Nizam, yang mendorong Artipena untuk memperluas jangkauan dan program preventif. Artipena berkomitmen untuk bekerja sama dengan pemerintah, lembaga terkait, dan masyarakat dalam meningkatkan ketahanan perguruan tinggi terhadap infiltrasi narkotika dan zat berbahaya lainnya,” pungkasnya.

Ia menjelaskan, Artipena juga mendapatkan dukungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan melibatkan masyarakat dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba. Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam menciptakan lingkungan kampus yang aman dan sehat. Artipena berharap dapat terus menjalin sinergi dengan berbagai pihak untuk mengatasi masalah narkoba secara bersama-sama.

Baca juga: Sekarang Ada Si Bangga Untuk Masyarakat, Agar Mudah Melaporkan Kasus Narkoba ke BNN

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Rayhan, mahasiswa Universitas BSI dan pengurus Satuan Tugas Mahasiswa (Satma) Artipena, menyampaikan tanggapannya terkait acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2023.

“Melihat acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2023 yang diselenggarakan oleh DPP Artipena dengan tuan rumah Universitas Terbuka (UT), saya melihat banyak kebaikan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pendidikan,” tukasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.