Sertifikasi Kompetensi Tambah Value Mahasiswa dalam Dunia Kerja

0 10

BSINews, Karawang – Sertifikasi kompetensi bagi mahasiswa sangat penting sebagai pemberian pengakuan resmi dari lembaga atau otoritas yang berwenang terhadap penilaian kualifikasi, keahlian atau pengetahuan seseorang dalam disiplin ilmu tertentu,

Sertifikasi menegaskan bahwa individu tersebut telah mencapai standar kompetensi yang telah ditentukan di bidang ilmu yang diambilnya.

Baca juga : Sertifikasi Kompetensi Mampu Tingkatkan Kualitas dan Standar Pengetahuan Mahasiswa

Hasil dari sertifikasi ini, bisa menjadi senjata tempur bagi lulusan Perguruan Tinggi dalam bersaing dalam dunia kerja. Terlebih di era society 5.0 ini, persaingan SDM (Sumber Daya Manusia) semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi.

Menurut Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang, Dede Firmansyah mengatakan, perlu adanya peningkatan dan pengakuan kompetensi mahasiswa yang sesuai dengan profil lulusannya.

“Dalam menyikapi hal tersebut, Prodi SIA Universitas BSI kampus Karawang bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas BSI menggelar Sertifikasi Kompetensi di bidang programmer,” katanya, saat penyelenggaraan sertifikasi kompetensi hari terakhir di Universitas BSI kampus Karawang, pada Kamis (20/7).

Baca juga : Sukma Galuh Prasetyo Mahasiswa Universitas BSI Kampus Margonda, Raih Prestasi Gemilang di Kompetisi Renang

Lanjutnya, di Universitas BSI selalu menghadirkan sertifikasi kompetensi dari setiap prodinya sesuai dengan bidang ilmu mahasiswa. Salah satunya dari Prodi SIA Universitas BSI kampus Karawang yang menggelar sertifikasi kompetensi bidang programmer.

“Dengan adanya Sertifikasi Kompetensi Unit Programmer, dapat menambahkan wawasan serta peningkatan kompetensi mahasiswa agar kualifikasi diri dalam dunia karir dapat bertambah. Selain itu, profil lulusan Prodi SIA Universitas BSI kampus Karawang dapat tercapai yakni Programmer,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.