Menyusun Laporan Tugas Akhir Pada Prodi Sistem Informasi

0 143

BSINews, Jakarta–Tugas Akhir merupakan  sebuah proyek penelitian atau pengembangan yang dilakukan oleh mahasiswa  program studi Sistem Informasi (D3) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya sebagai syarat untuk menyelesaikan studi. Tugas Akhir ini merupakan bagian integral dari kurikulum dan bertujuan untuk menggabungkan pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang telah diperoleh selama masa studi dalam sebuah proyek yang komprehensif.

Baca Juga: Program Studi Administrasi Bisnis Gelar Persamaan Persepi Penguji Sidang Tugas Akhir 2023-1

Deddy Supriadi selaku ketua prodi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya  mengatakan bahwa Tugas Akhir sistem informasi, mahasiswa biasanya melakukan analisis, perancangan, implementasi, atau evaluasi sistem informasi dalam sebuah organisasi atau konteks tertentu.

“Dalam Tugas Akhir sistem informasi, mahasiswa biasanya melakukan analisis, perancangan, implementasi, atau evaluasi sistem informasi dalam sebuah organisasi atau konteks tertentu. Penekanan umumnya pada pemecahan masalah melalui penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk meningkatkan kinerja organisasi, efisiensi operasional, pengambilan keputusan, atau layanan kepada pelanggan,” jelas Deddy dalam keterangan tertulis

Sementara itu, Ai Ilah Warnilah selaku dosen Universitas BSI kampus Tsikmalaya mengatakan Selama pelaksanaan Tugas Akhir, mahasiswa juga bekerja sama dengan pembimbing akademik yang memberikan panduan dan masukan mengenai penelitian mereka.

“Dalam Proses  Punysunan Tugas Akhir  Pada Prodi Sistem Informasi Kampus Kota Tasikmalaya mahasiswa melalui beberapa tahapan perencanaan, penelitian, desain, implementasi, dan evaluasi,” ungkap Ai sebagai Salah Satu dosen Pembimbing.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Kampus Kota Tasikmalaya Gelar Seminar Pembuatan Abstrak Dalam Laporan Tugas Akhir

“Mahasiswa diharapkan untuk menerapkan konsep teoritis yang telah dipelajari dalam mata kuliah sebelumnya, melakukan analisis kebutuhan, merancang sistem, mengembangkan prototipe atau aplikasi, dan menguji serta mengevaluasi solusi yang diusulkan,” tandasnya (RDX).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.