Tingkatkan Kualitas Kurikulum Dan Capaian Pembelajaran Melalui Sinkronisasi Kurikulum Dengan Mitra Dunia Usaha Dunia Industri Dan Alumni

0 61

BSINews, Jakarta– Dalam rangka peningkatan kualitas kurikulum dan capaian pembelajaran, Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar kegiatan Singkronisasi Kurikulum dengan Mitra Dunia Usaha Dunia Industri dan Alumni, yang berlangsung pada pukul 13.00 – 15.00 WIB melalui zoom pada Jumat (28/7/23).

Baca Juga: Universitas BSI Gelar Sinkronisasi Kurikulum Demi Meningkatkan Kompetensi Lulusan

Kegiatan ini diperuntukan bagi Tim unit pengembangan akademik Prodi Humas dalam pengembangan kurikulum pembelajaran dan capaian pembelajaran yang sinkron dengan perkembangan dan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Jojo S. Nugroho selaku Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Public Relations Indonesia (APPRI) dan Managing Director Imogen PR menyampaikan dalam materinya bahwa saat ini perkembangan teknologi dan informasi ada hal yang baru yakni adanya Artificial Inteligent (AI). Dimana, AI dikenal sebagai teknologi yang memiliki potensi besar untuk mengubah kehidupan manusia di masa depan. Secara umum, AI merujuk pada program komputer yang dirancang untuk meniru kecerdasan manusia, termasuk kemampuan.

“Saat ini berbagai macam dunia industri dan usaha tengah memanfaatkan dan menerapkan AI itu dalam membantu pekerjaan mereka.  Salah satu product AI adalah chat GPT, sudah banyak digunakan dan diterapkan dalam berbagai dunia industri seperti dunia kehumasan saat ini,” jelas Jojo dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/7/23).

Sementara itu, Muhammad Handar selaku Brain Academy by Ruang Guru dan Wakil Ketua Komite Litbang Pusat MAFINDO sebagai narasumber kedua mengatakan bahwa sebagai alumni Prodi Hubungan Masyarakat Universitas BSI menyampaikan bahwa banyak manfaat yang diperoleh selama kuliah di Universitas BSI.

“Merasakan manfaat apa yang dipelajari selama kuliah di prodi Hubungan Masyarakat. Manfaat ini dirasakannya ketika  memasuki dunia kerja saat ini. Masukan yang diharapkan kedepannya untuk pengembangan kurikulum yakni adanya mata kuliah manajemen brand, analisis sosial media dan literasi digital (etika digital, budaya digital, keterampilan digital dan keamanan digital),” jelasnya.

Sementara itu, Ita Suryani selaku Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Universitas BSI  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk sharing dan diskusi terkait apa yang menjadi masukan bagi pengembangan kurikulum prodi korelasinya dengan dunia usaha dan dunia industri.

Baca Juga: Prodi Manajemen Pajak Universitas BSI Gelar Sinkronisasi Kurikulum dengan Dudika

“Beberapa materi perkuliahan yang perlu ditambahkan menjadi fokus kami dalam mengupgrade kurikulum prodi Humas ke depannya. Dan kami berharap akan ada waktu luang untuk secara khusus membahas kurikulum secara lebih detail dan mendalam,” tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.