Trik Lolos Seleksi Rekrutmen BUMN

0 87

Jakarta, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) bekerja sama dengan Atma Sukses dengan bangga mempersembahkan sebuah webinar pengembangan karir yang bertajuk ‘Trik Lolos Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN’.

Acara yang diadakan secara daring melalui platform Zoom ini berhasil mengumpulkan ratusan peserta dari berbagai latar belakang untuk mendapatkan wawasan berharga seputar proses seleksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca juga: Yuk Daftarkan Dirimu Dalam Acara Bedah Soal dan Trik Lolos Seleksi Rekrutmen Bersama BUMN

Acara ini menjembatani siswa/i dari berbagai kalangan termasuk mahasiswa Universitas BSI, alumni, dan masyarakat umum yang ingin mendalami peluang karir di BUMN.

Atma Sukses, mitra perusahaan Universitas BSI yang telah berkomitmen dalam memberikan dukungan karir, menjadi pendamping dalam acara ini. Atma Sukses adalah aplikasi penyedia lowongan kerja dan pengembangan karir berbasis komunitas yang bertujuan untuk membantu para pencari kerja di Indonesia mencapai pekerjaan idaman secara lebih efektif dan efisien.

Webinar ini menghadirkan Monika Theresia, seorang content creator BUMN & CPNS dan PNS Kementerian Koordinator, sebagai narasumber utama. Monika Theresia memberikan wawasan yang berharga tentang berbagai tahapan seleksi rekrutmen BUMN dan membagikan trik praktis kepada peserta untuk meningkatkan peluang mereka dalam proses seleksi yang kompetitif.

Puluhan mahasiswa dari berbagai program studi di Universitas BSI, seperti Manajemen, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Akuntansi, Public Relation, Bahasa Inggris, Teknologi Informasi, dan Manajemen Pajak, dengan antusias mengikuti acara ini. Topik-topik menarik yang dibahas dalam webinar mencakup Tips Persiapan BUMN dan CPNS 2023 serta strategi pengerjaan soal.

Menurut Monika, persiapan untuk lolos seleksi BUMN mencakup menetapkan target skor, konsistensi dalam belajar dan berlatih, manajemen waktu, serta doa dan dukungan dari orang tua.

“Ada empat tips penting untuk mengerjakan soal seleksi dengan baik, seperti menyelesaikan soal yang mudah terlebih dahulu, istirahat yang cukup, manajemen waktu yang efektif, dan tetap tenang dalam berdoa,” tuturnya.

Selain itu, Monika juga berbagi panduan berharga menghadapi tahap wawancara, termasuk persiapan mental dan emosional, berbicara dengan percaya diri, komunikasi efektif, serta contoh pertanyaan wawancara beserta jawabannya.

Rifky Permana, Kepala BSI Career Center, mengungkapkan bahwa ia sangat bangga dapat menyelenggarakan webinar ini dengan Monika Theresia sebagai narasumber utama. Webinar pengembangan karir ini bertujuan memberikan manfaat konkret bagi para alumni Universitas BSI dalam menghadapi seleksi rekrutmen BUMN

“Kami berharap wawasan yang diberikan oleh Monika Theresia akan memberikan dampak positif dalam perkembangan karir mereka ke depan,” tuturnya.

Baca juga: BUMN Startup Day: Melihat Peluang Perkembangan Startup Indonesia

Lebih lanjut, Rifky menambahkan bahwa webinar ini merupakan komitmen Universitas BSI dalam memberikan dukungan serta peluang pengembangan karir bagi mahasiswa dan alumni.

“Kolaborasi dengan Atma Sukses dan kehadiran Monika Theresia di acara ini memberikan momen penting untuk meningkatkan pemahaman akan tantangan dan peluang di dalam proses seleksi rekrutmen BUMN,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.