Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Purwokerto Sosialisasikan Pelaksanaan PKL

0 10

Purwokerto, BSINews – Program Studi Teknologi Komputer Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto melaksanakan sosialisasi pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 4 melalui Zoom, Jumat (11/8).

PKL merupakan salah satu komponen penting dalam pengembangan keterampilan mahasiswa dan persiapan mereka memasuki dunia kerja yang sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Baca juga: Persiapkan Mahasiswa Program Studi Administras Bisnis Semester V Dengan Pembekalan Melalui Sosialisasi PKL

Acara sosialisasi ini menghadirkan narasumber Nuzul Imam Fadlilah yang juga merupakan Kaprodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto. Acara tersebut dipandu oleh Aprih Widayanto selaku seorang dosen di Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Purwokerto.

Dalam pemaparannya, Nuzul menjelaskan bahwa PKL memiliki peranan sentral dalam persiapan mahasiswa menghadapi dunia kerja. PKL memberikan kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis yang relevan dengan bidang studi mereka, yang nantinya akan dapat diterapkan dalam lingkungan kerja sesungguhnya.

“Mata kuliah ini mewajibkan mahasiswa/i Universitas BSI kampus Purwokerto untuk menjalani praktik kerja di perusahaan mitra selama 3-6 bulan,” jelas Nuzul.

Baca juga:Menuju Sumber Daya Profesional dan Berkualitas, Prodi Humas Universitas BSI Gelar Sosialisasi PKL Pada Mahasiswa

Lebih lanjut, Nuzul memberikan gambaran menyeluruh tentang proses pelaksanaan PKL. Mulai dari tahap awal seperti pembuatan surat permohonan dan proposal yang diajukan kepada instansi, hingga tahap akhir pembuatan laporan PKL pada akhir semester.

“Harapannya, melalui kegiatan sosialisasi ini, mahasiswa Universitas BSI dapat mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang pentingnya PKL sebagai bagian dari pendidikan mereka dan persiapan menghadapi dunia kerja di masa mendatang,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.