Universitas BSI Kampus Purwokerto Memperkuat Kolaborasi dengan Orang Tua Mahasiswa Melalui Acara BKOT

0 15

Purwokerto, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto berkomitmen untuk memperkuat kerja sama antara perguruan tinggi dan orang tua mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) pada Sabtu, 12 Agustus 2023. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan dialog positif antara pihak kampus dan orang tua dalam mendukung perkembangan akademik putra dan putri mereka.

Acara BKOT dihadiri oleh Chandra Kesuma selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Purwokerto, Nuzul Imam Fadlilah selaku Kaprodi Teknologi Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto, Ragil Wijianto selaku Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Purwokerto , dan diikuti oleh puluhan perwakilan orang tua mahasiswa.

Baca juga: BKOT Universitas BSI Sukses Hadirkan Mahasiswa Lulus Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)

“BKOT merupakan sebuah forum dialog yang diselenggarakan oleh Universitas BSI kampus Purwokerto, dengan tujuan memfasilitasi komunikasi antara pihak kampus dan orang tua mahasiswa. Tujuannya untuk membahas berbagai isu terkait pendidikan, perkembangan mahasiswa, serta peluang kolaborasi yang dapat meningkatkan pengalaman belajar di kampus,” tutur Chandra.

Lebih lanjut, salah satu tujuan utama dari acara ini yakni memperkuat kolaborasi antara kampus dan orang tua dalam mendukung perkembangan mahasiswa. Dengan kerja sama yang lebih erat, diharapkan mahasiswa dapat menghadapi berbagai tantangan, baik yang bersifat akademik maupun non-akademik, dengan lebih baik.

“Kolaborasi antara kampus dan orang tua merupakan fondasi yang kuat untuk mendukung perkembangan mahasiswa. Dengan saling berbagi informasi dan ide, dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi mereka,” pungkasnya.

Sementara itu, Wasiah, salah satu orang tua mahasiswa yang menghadiri acara ini, juga berbagi pandangannya, “Saya merasa senang bahwa kampus mendorong komunikasi dengan orang tua. Ini memberi kami wadah untuk berbicara tentang perkembangan anak kami dan memberikan masukan dalam penyelenggaraan pendidikan,” ungkapnya.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Kota Tasikmalaya Menggelar Acara BKOT

Diharapkan, melalui BKOT ini, kampus dan orang tua dapat merancang langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kemampuan mahasiswa.

“Di era di mana pendidikan semakin kompleks, kolaborasi antara Universitas BSI dan orang tua menjadi semakin penting. BKOT mewakili langkah positif dalam membangun sinergi yang dapat membentuk lingkungan belajar yang lebih baik dan lebih mendukung bagi mahasiswa,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.