Paskibra Menwa Universitas BSI Jadi Sorotan Utama dalam Peringatan Kemerdekaan di LLDIKTI III

0 42

Jakarta, BSINews— Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta (LLDIKTI III) merayakan peringatan ke-78 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan suatu upacara pengibaran bendera yang berlangsung khidmat pada Kamis (17/08), pukul 07.00-09.30 WIB. Acara tersebut dilaksanakan di Halaman kantor LLDIKTI III, Jl SMA Negeri 14 No 4, Cawang, Kramat Jati, Kota Jakarta Timur.

Pada kesempatan bersejarah ini, Resimen Mahasiswa (Menwa) dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) turut bertindak sebagai pelaksana upacara dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi pada 17 Agustus 2023.

Baca juga: Kemahasiswaan UBSI Sukses Gelar Pelatihan Ormawa “Memupuk Jiwa Kepemimpinan Dalam Berorganisasi”

Paskibra Menwa Universitas BSI Jadi Sorotan Utama

Diah Puspitasari, wakil rektor bidang akademik Universitas BSI yang juga turut hadir dalam upacara ini menceritakan suasana khidmat terpancar dalam upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

“Tradisi pengibaran bendera ini telah menjadi agenda rutin yang tak terpisahkan dari perayaan 17 Agustus. Kegiatan ini menjadi panggilan kepada seluruh warga Indonesia untuk merenungkan makna kemerdekaan yang telah dicapai,” katanya.

Dalam semangat nasionalisme yang membara, katanya Menwa Universitas BSI memainkan peran penting sebagai pelaksana upacara. Walaupun baru terbentuk dalam setahun belakangan, Menwa ini telah mendapatkan kepercayaan untuk mengemban amanat tersebut.

“Mereka terlibat dalam semua aspek upacara, mulai dari paskibra, petugas pembaca teks proklamasi, pembaca teks UUD 45, hingga atraksi bela diri militer dan penampilan menawan dari tarian tradisional “Joget Komando Poco-poco” yang semakin memeriahkan suasana,” ujarnya.

Pada kesemaptan ini, Muhammad Raehan, salah satu anggota Menwa Universitas BSI, memimpin dengan gemilang sebagai Komandan Upacara.

“Dalam kesederhanaan acara, semangat patriotisme dan rasa cinta tanah air tercermin dengan jelas. Lewat pelaksanaan upacara ini mampu mengingatkan kita akan pentingnya mengenang perjuangan para pahlawan serta mengukuhkan tekad untuk terus menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Baca juga: Universitas BSI Ajak Orang Tua Mahasiswa Bersinergi Ciptakan Lulusan Bertalenta Digital

Sementara itu, Irwin Ananta Vidada, staf bidang kemahasiswaan Universitas BSI memberikan tanggapan terhadap suksesnya partisipasi Menwa dalam peringatan ke-78 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di LLDIKTI Wilayah III Jakarta.

“Kegiatan ini buah dari perjuangan dan kerja keras seluruh anggota Menwa Universitas BSI serta dukungan penuh dari seluruh civitas universitas. Saya sangat bangga melihat semangat anggota Menwa, kami ingin memberikan kesempatan pada para mahasiswa untuk mengembangkan semangat nasionalisme dan kedisiplinan melalui pengalaman yang nyata,” tegasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.