Jaga Kualitas Mutu Pembelajaran, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak Laksanakan Audit Siklus V

0 5

Pontianak, BSINews–Pelaksanaan Audit Mutu Internal Kembali dilaksanakan sebagai evaluasi kesesuaian pelaksanaan Standar Pendidikan pada Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan secara online pada Kamis-Jumat 22 – 23 Agustus 2023.

Kegiatan Audit Mutu Internal Siklus V  ini dihadiri Tim Auditor yang diketuai Dahlia Sarkawi dan Artika Surniandari sebagai anggota sedangkan yang bertindak sebagai Auditee adalah Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Raja Sabarudin.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Pembelajaran Prodi SIA Universitas BSI Kampus Sukabumi Melalui AMI

Jaga Kualitas Mutu Pembelajaran

Pelaksanaan Audit Mutu Internal kali ini menggunakan Sistem Informasi AMI untuk pengisian instrumennya.

Artika Surniandari selaku anggota tim auditor menyampaikan bahwa dengan menggunakan sistem informasi AMI kegiatan audit lebih mudah.

“Menggunakan Sistem Informasi AMI kegiatan Audit pun dirasa lebih mudah karena pihak auditee sudah  mengupload seluruh berkas yang pendukung dan penunjang seluruh kegiatan Program Studi dan Auditor juga dapat lebih mudah menyusun laporan karena data otomatis tersimpan setelah pelaksanaan audit dilaksanakan, “ ungkap Artika mewakili Tim Auditor.

Baca juga: AMI Siklus 5 Sukses Diikuti Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor

Sementara itu, Raja Sabarudin, ketua program studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak, sekaligus sebagai Auditee, mengatakan, adanya AMI sangat dibutuhkan Program Studi agar lebih mengetahui apa saja yang harus ditingkatkan demi peningkatan mutu pendidikan.

“Audit Mutu Internal merupakan tantangan bagi kami untuk dapat melihat kualitas dari Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak dan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk peningkatan mutu lulusan yang lebih baik ke depannya,” jelasnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.