Bentuk Sinergi dengan Orang Tua, Universitas BSI Gelar BKOT

0 14

JAKARTA, BSINews— BKOT (Bincang Kampus bersama Orang Tua) dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dilaksanakan pada Minggu 27 Agustus 2023 yang mengundang orang tua calon mahasiswa baru (camaba) ini, jadi tempat kenalkan kampus kepada mereka.
Materi yang dibahas dalam pertemuan ini terkait sistem perkuliahan dari sisi akademik maupun non akademik di Universitas BSI. Narasumber yang dihadirkan yakni Ketua Program Studi (kaprodi) Manajemen Pajak, Eka Dyah Setyaningsih dan Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI Slamet Heri Winarno.

Menurut Staf Operasional Universitas BSI kampus Dewi Sartika B, Susan Rachmawati mengatakan, pada BKOT kali ini, pihak kampus mengundang seluruh orang tua/wali dari camaba yang mendaftar di gelombang satu sampai lima penerimaan mahasiswa baru (PMB) Universitas BSI.

Baca juga: BKOT Universitas BSI Sukses Hadirkan Mahasiswa Lulus Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA)

Bentuk Sinergi dengan Orang Tua

“Diharapkan orang tua/wali semakin tahu dan mengenal lebih baik lingkungan kampus tempat anaknya berkuliah,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis (31/8).

Selain itu, orang tua dapat mengawasi aktivitas akademik dari putra/i-nya melalui aplikasi MyUBSI Parents. Kegiatan BKOT ini juga mengundang mahasiswa berprestasi, Endah Helmynasari.

“Hadir sebagai tamu kegiatan BKOT, yakni Endah Helmynasari, mahasiswi yang tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik tetapi juga non akademik. Dia sudah dua kali lolos dalam studi independen, aktif dalam kegiatan BEM dan juara 1 dalam pidato bahasa Inggris,” ungkap Susan.

Baca juga: Universitas BSI Siap Gelar Kembali BKOT untuk Orangtua Mahasiswa Baru

Hal tersebut, tegasnya, dapat menjadi inspirasi dari orang tua/wali camaba dalam memotivasi putra/i-nya untuk menggapai prestasi sehingga menghasilkan lulusan yang tidak hanya pandai di hard skill namun juga di soft skill.

“Semoga acara BKOT ini mampu menginspirasi orang tua/wali dan mampu bersinergi baik dengan kampus, sehingga kita bersama mampu menciptakan generasi harapan bangsa yang kreatif dan berkualitas,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.