Mahasiswa Universitas BSI Kampus Pontianak Lolos FHCI PMMB

0 64

BSINews, Pontianak – Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, lolos Program Mahasiwa Magang Bersertifikat (PMMB) melalui Program Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Baca juga : Jadi Lulusan Universitas BSI Tak Susah Jadi PNS

Dia adalah Fahrazy Ash Shiddiq dari Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Pontianak. Fahrazy, sapaan akrabnya, ditempatkan di PT Perkebunan Nusantara XIII Pontianak selama 6 bulan, dari 1 Juni sampai 30 November 2023.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan magang di perusahaan BUMN, khususnya di PT Perkebunan Nusantara XIII Pontianak. Melalui program ini, sebagai wadah untuk saya belajar ilmu baru dan pengalaman yang berharga untuk menghadapi dunia kerja nantinya. Lewat kesempatan ini juga, saya ingin memaksimalkan kompetensi sesuai prodi yang saya ambil,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (29/8).

Sementara itu, Reza Maulana, selaku Koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Pontianak berpendapat, PMMB bisa menjadi pendukung peningkatan kompetensi mahasiswa sebelum masuk dunia industri.

Baca juga : Alumni Universitas BSI Kampus Pontianak Jadi PNS Dinas Pendidikan

“PMMB bertujuan untuk memberikan bekal bagi mahasiswa dengan terjun langsung di dunia kerja yang sesungguhnya. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, melalui PMMB mendukung mahasiswanya agar menjadi SDM (Sumber Daya Manusia) unggul dengan kompetensi baik, dan berdaya saing tinggi,” ungkap Reza.

Leave A Reply

Your email address will not be published.