Universitas BSI Kampus Yogyakarta Sukses Gelar Kompetisi Futsal Tingkat Pelajar SMA/Sederajat

0 19

Yogyakarta, BSINews–Universitas BSI Kampus Yogyakarta sukses selenggarakan futsal competition bertajuk BSI Flash 2023 Yogyakarta. Kegiatan berlangsung selama 2 hari mulai 25 Agustus 2023 sampai 26 Agustus 2023.

Turnamen diikuti oleh 16 Tim futsal dari SMA/SMK sederajat yang ada di wilayah daerah istimewa Yogyakarta.

Baca juga: Universitas BSI kampus Yogyakarta Prakarsai Gowes Bersama APTISI dan LLDIKTI V Yogyakarta

Universitas BSI Kampus Yogyakarta

Drs Priya Santosa selaku Kepala balai pemuda dan Olahraga (Kepala BPO) DIY turut hadir dalam pembukaan  Futsal Competition  BSI Flash 2023 Yogyakarta.

Dalam sambutanya, ia menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi futsal antar pelajar SMA sederajat  merupakan  salah satu kegiatan yang baik yang dapat dijadikan sebagai ajang mencari bakat-bakat muda agar dapat berkembang menjadi atlet  yang professional yang nantinya dapat menjadi perwakilan atlet di tingkat kabupaten atau provinsi dalam ajang kejuaran nasional maupun internasional.

“Hampir empat tahun wilayah Yogyakarta dan sekitarnya moratorium dalam penyelanggaraan turnamen futsal tingkat pelajar SMA sederajat, dikarenakan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam turnamen sebelumnya,” katanya.

Ia berharap acara BSI Flash 2023 Yogyakarta dapat menjadi titik balik untuk diadakannya turnamen-turnamen futsal berikutnya, khususunya untuk tingkat pelajar SMA sederajat yang ada diwilayah Kabupaten Sleman.

“Acara BSI Flash 2023 yang diselenggarakan di Paragon Futsal dibuka dengan acara ceremonial tendangan ke gawang oleh Erlangga Brahmanto selaku Kepala kampus Universitas BSI Yogyakarta dan juga oleh Drs. Priya Santosa selaku Kepala BPO DIY.

Pertandingan diawali dengan 8 pertandingan babak penyisihan yang dilanjutkan dengan 4 pertandingan pertandingan perempat final.

Baca juga: Kuliah di Universitas BSI Yogyakarta, Daftar Sekali, Dapat Dua Gelar Sekaligus

Sedangkan, partai semifinal dan final serta perebutan juara ketiga digelar pada Sabtu, 26/08/2023. Total 16 pertandingan telah digelar dengan partai puncak yang mempertemukan tim dari SMA N 1 Seyegan melawan tim MA Islamic Centre bin Baz dengan kemenangan yang diraih oleh SMA N 1 Seyegan dengan keunggulan skor 3:2, sehingga MA Islamic Centre bin Baz keluar sebagai Juara 2.

Pada perebutan juara ketiga mempertemukan tim SMA N 3 Yogyakarta melawan tim SMA Pangudi Luhur Yogyakarta,  SMA N 3 Yogyakarta berhasil meraih juara 3 dan  SMA Pangudiluhur Yogyakarta meraih juara harapan. Tim yang meraih juara 1, 2 dan 3 mendapatkan tropy juara, medali, hadiah uang pembinaan dan juga beasiswa pendidikan di Universitas BSI. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.