Kampus BSI Ajak Orang Tua Bersinergi Dalam Mendampingi Perkuliahan Mahasiswa

0 5

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif, memiliki kegiatan rutin setiap tahun disetiap periode penerimaan mahasiswa baru, yaitu kegiatan BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua). Universitas BSI kampus Tangerang (Cimone) menggelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) bertajuk ‘Explore Your Creativity, pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Baca JugaUniversitas BSI Kampus Yogyakarta Kembali Gelar BKOT

Acara BKOT ini menghadirkan dua pemateri utama yaitu Ahmad Setiadi selaku Ketua Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Teknik dan Informatika yang memaparkan materi seputar akademik perkuliahan, serta Astrid Noviriandini selaku Staff Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI yang memaparkan materi seputar non akademik atau kemahasiswaan.

Ketua Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak Fakultas Teknik dan Informatika Ahmad Setiadi mengatakan BKOT diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi, serta menanamkan persamaan persepsi antara orang tua/wali mahasiswa dengan kampus untuk dapat mendampingi, mengawasi, serta mamantau jalannya perkuliahan mahasiswa yang akan meniti karirnya untuk masa depan.

“Peran serta Orang Tua sangat penting dalam pengawasan perkuliahan putra-putrinya dalam menempuh pendidikan tinggi, agar dapat menjadi lulusan yang mampu bersaing dan dapat dibanggakan oleh keluarga, “ jelas Setiadi dalam rilis Selasa (29/8/23).

Pada kesempatan yang sama, Astrid Noviriandini selaku Staff Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI yang memaparkan materi seputar non akademik atau kemahasiswaan. Ia mengatakan mahasiswa dapat mengikuti Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) dan mengajukan beasiswa jika punya prestasi akademik ataupun prestasi non akademik.

“Di Universitas BSI banyak sekali Ormawa yang bisa dipilih oleh putra/i bapak/ibu. Saya harap orang tua bisa mendorong anaknya, dalam mengembangkan bakat dan minat di luar bidang akademik, selama berkuliah,” kata Astrid.

Selain narasumber utama, turut hadir pula untuk sharing pengalaman, yaitu Muhammad Ramadhan Tanjung yang merupakan mahasiswa berprestasi karena telah lolos program kampus merdeka pertukaran pelajar ke Universitas Jambi tahun 2022.

Selain itu, Fahmi Fiqih Masriza, selaku alumni dari Fakultas Teknik Dan Informatika yang telah sukses meniti karir di bidang software development juga berbagi pengalaman ketika kuliah di Universitas BSI.

Baca Juga: Melalui BKOT, Universitas BSI Mendekatkan Orang Tua dalam Pembentukan Lulusan Unggul

“Kuliah saya selalu termotivasi untuk selalu membaca buku dan update segala pengetahuan teknologi sehingga saat ini saya dapat meniti karir di bidang software development, ” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.