PKL Bantu Mahasiswa Tingkatkan Pengalaman dan Kompetensi

0 15

BSINews, Jakarta – Program magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) menjadi kegiatan wajib mahasiswa selama menjalani masa perkuliahan. PKL menjadi kegiatan yang bisa memberikan pengalaman bagi mahasiswa di luar kelas dan memperkaya pengalaman serta kompetensi di dunia kerja.

Maka, penting diadakannya sosialisasi PKL bagi mahasiswa, sebagai langkah persiapan mereka sebelum menentukan dan mencari tempat untuk pelaksanaan PKL.

Baca juga : Sosialisasi PKL Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Bogor

Program Studi Manajemen Pajak, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar sosialisasi PKL bagi mahasiswa semester lima secara daring melalui zoom pada Selasa (29/8).

Eka Dyah Setyaningsih, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen Pajak Universitas BSI mengatakan, tujuan sosialisasi ini untuk mengenalkan secara langsung mekanisme PKL yang akan mereka jalani.

“Kegiatan sosialisasi ini digelar agar mahasiswa bisa memahami secara keseluruhan, dari teknis serta apa saja yang harus disiapkan sebelum melaksanakan PKL. PKL ini sangat penting agar mahasiswa mendapat pengalaman serta relasi di dunia industri,” ujarnya.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Sosialisasi Pentingnya HKI bagi UMKM

Lama waktu kegiatan PKL yang dijalani mahasiswa 3 sampai 6 bulan. Sementara perkuliahan dilaksanakan secara online, saat mahasiswa sedang PKL.

“Semoga mahasiswa bisa memanfaatkan kegiatan PKL sebagai pengembangan diri diluar kampus agar lebih siap bersaing setelah lulus,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.