Bincang Kampus Tradisi Universitas BSI untuk Jalin sinergi dengan Orang tua

0 51

BSINews, Jakarta-Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika)  menyosialisasikan pentingya Aplikasi M-Parents kepada seluruh orang tua dan wali mahasiswa yang hadir di acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT).  Acara ini diselenggarakan di Aula di aula Gedung Rektorat Universitas BSI, Jalan Kramat Raya No 98, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/8/23). Dengan mengusung tema “Expolre Your Creativity”,  BKOT ini yang berlangsung secara offline dari pukul 09.00-11.30 WIB.

Baca Juga: Pererat Komunikasi Dengan Orang Tua Maba Universitas BSI Kampus Fatmawati Gelar Bincang Kampus

Kepala Kampus Universitas  BSI Kampus Pemuda, Feri Prasetyo mengatakan mengatakan acara bincang kampus ini merupakan pengenalan tentang Kehidupan Kampus BSI kepada Orang Tua mahasiswa baru. Tradisi ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya untuk meyambut mahasiswa baru dengan mengundang orang tua datang ke kampus, kegiatan ini orang tua di paparkan secara singkat tentang lembaga, kurikulum perkuliahan, serta kegiatan-kegiatan penunjang pengembangan kompetensi mahasiswa.

“Aplikasi mobile yang dapat di pergunakan oleh orang tua di harapkan dapat bersinergi antara Universitas BSI dengan Orang Tua Dalam, Kegiatan ini merupakan event yang digelar sebelum calon maba berkuliah di Universitas BSI yang bertujuan untuk silaturahmi antara civitas kampus dengan orang tua,” jelas Feri dalam keterangan rilis Rabu, (30/8/23).

Sementara itu,  Adi Supriyatna selaku Kepala Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi yang menjadi narasumber menjelaskan dari sisi akademik bawah akreditasi Institusi Universitas BSI terakreditasi B oleh ban PT dan orang tua sudah tepat memilih kampus.

“Universitas BSI sebagai perguruan tinggi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi putra-putrinya beliau juga perperkenal kan aplikasi m-parent untuk orang tua dalam memantau kegiatan akademik anak anaknya,” jelasnya.

Baca Juga: Lewat Bincang Kampus Bersama Orang Tua Universitas BSI, Orang Tua Bisa Mengenal Metode Belajar Mengajar

Hal serupa juga disampaikan oleh Slamet Heri Winarno selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI yang juga sebagai narasumber kedua, menyampaikan tentang pentingnya peran mahasiswa di dalam organisasi kemahasiswaan, selain itu Orang tua juga harus tahu, di Universitas BSI ada organisasi mahasiswa/unit kegiatan mahasiswa, beasiswa, lembaga pendukung sepert BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC).(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.