Prodi Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta Selesaikan Audit Siklus 5 Tahun 2023

0 44

Yogyakarta, BSINews–Memasuki siklus ke-5, BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) telah berhasil melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) pada Program Studi (prodi) Perhotelan Universitas BSI Kampus Yogyakarta.

AMI diselenggarakan selama 2 hari, pada Rabu-Kamis, 30-31 Agustus 2023. Wahyutama Fitri Hidayat, Verry Riyanto ditugaskan menjadi Auditor untuk prodi Perhotelan dan standar penilaian pembelajaran dengan Emmita Hari Devi Putri sebagai Auditee-nya.

Baca juga: Tingkatkan Mutu Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI Kampus Purwokerto Melalui AMI

Prodi Perhotelan Ikuti AMI Siklus 5

AMI yang dilaksanakan dengan area audit Prodi Perhotelan, maka standar yang di audit ada empat standar Pendidikan yakni Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran,

“Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan dan Surat Tugas dari Rektor, saya ditugaskan mengaudit Prodi Perhotelan Yogyakarta secara daring,” ungkap Wahyutama.

Berbeda dari siklus sebelumnya, katanya, di AMI Siklus 5 ini proses audit mulai menggunakan sistem informasi audit mutu internal (SI-AMI).

“Dengan menggunakan sisfo AMI, kami sebagai Auditor menjadi lebih cepat dan lebih mudah dalam mengaudit,” ujar Verry.

Sedangkan dari sisi auditee, katanya juga lebih mudah dalam menunjukkan dokumen terkait standar masing-masing, demikian imbuh Emmita.

Baca juga: Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Pontianak Jalani Evaluasi Hasil Pelaksanaan Standar Pembelajaran Melalui AMI

“Dalam pelaksanaan audit, Auditor mengkonfirmasi ketidaksesuaian yang ditemukan di siklus audit sebelumnya dan memberikan pertanyaan tambahan yang dinyatakan di setiap standarnya,” terangnya.

Di akhir kegiatan, Auditee menyampaikan manfaat audit ini untuk prodi Perhotelan.

“Dengan adanya AMI Prodi Perhotelan, kami bisa mengetahui kekurangan dan ketidaksesuaian yang ditemukan di Prodi sehingga dapat diperbaiki di siklus berikutnya,” tutup Emmita. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.