SMA Negeri 9 Pontianak Juarai Futsal Competition BSI Flash 2023

0 73

Pontianak, BSINews–SMA Negeri 9 Pontianak berhasil membawa pulang gelar juara 1 Futsal Competition BSI Flash 2023 setelah mengalahkan lawannya di laga final. Laga final yang menghasilkan skor akhir 5:4 atas kemenangan Tim SMA Negeri 9 Pontianak ini telah berlangsung sangat sengit di Lapangan Futsal King, Jalan Karet, pada Kamis 31 Agustus 2023 sedangkan SMA Santun Untan harus puas sebagai runner up.

Baca juga: SMAN 4 Karawang Harus Puas Sebagai Juara Harapan Futsal Competition BSI FLASH 2023 Cikarang

SMA Negeri 9 Pontianak Juarai Futsal Competition

Sementara itu, juara ketiga diperoleh tim futsal dari SMA Negeri 2 Sei Raya setelah berhasil mengalahkan MA Negeri 1 Pontianak dengan skor 6-3. Masing-masing juara berhak mendapatkan hadiah uang tunai, piala serta beasiswa kuliah di Universitas BSI.

Futsal Competition BSI Flash 2023 ini mempertandingkan 20 tim futsal dari sekolah SLTA sederajat yang ada di Pontianak. Telah berlangsung selama 3 hari berturut-turut dari 29-31 Agustus 2023 dan Tim SMA Negeri 9 Pontianak berhasil mengungguli 20 tim futsal lainnya yang berlaga di kompetisi futsal ini.

Uray Ricky Yansyah yang merupakan salah satu pemain dari tim futsal Tim SMA Negeri 9 Pontianak mengaku senang timnya bisa menjadi juara 1 pada kompetisi futsal ini. Pasalnya, mereka sudah berlatih dengan sungguh-sungguh untuk memberikan penampilan terbaiknya.

“Seneng sih, soalnya dari awal kita sudah menargetkan menjadi juara 1, dan kita juga berhadapan dengan SMA Santun Untan yang sedikit menguras tenaga. Tapi bukan penghalang bagi kami untuk mendapatkan juara. Yang terpenting untuk kami adalah kerjasama dalam tim serta komunikasi yang baik antar pelatih dan tim,” tutur Uray.

Di sisi lain, Pelatih tim futsal SMA Negeri 9 Pontianak, Eggi Dwi Prasetyo mengakui bahwa Futsal Competition BSI Flash 2023 ini merupakan ajang yang sangat bagus bagi siswa SLTA sederajat di Pontianak. Dengan begitu, ia pun sangat memberi apresiasi kepada Universitas Bina Sarana Informatika sebagai penyelenggara.

Baca juga: Futsal Competition BSI FLASH 2023 Cikarang Meriahkan Dunia Olahraga Sekolah

“Terima kasih kepada Universitas Bina Sarana Informatika yang telah menyelenggarakan kompetisi futsal antar sekolah ini. karena di tahun-tahun sekarang event futsal untuk anak-anak SMA/SLTA sederajat sangat minim, jadi mereka sangat senang dapat mengikuti lagi event seperti ini. Semoga UBSI dapat mewadahi atlit-atlit bertalenta terutama futsal,” ungkap Eggi.

Ia pun sangat bangga terhadap anak didiknya yang berhasil menjadi juara 1 di ajang kompetisi futsal BSI Flash 2023 ini. Ia berharap tim didikannya ini bisa terus menjuarai kompetisi-kompetisi futsal antar sekolah lainnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.