Audit Program Kerja Tim Kegiatan Akademik Universitas BSI Oleh BPMA

0 41

Jakarta, BSINews–Audit program kerja tim kegiatan akademik Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) oleh BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi). Rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2022/2023 di lingkungan Universitas BSI masih berlanjut baik di level program studi maupun di level unit kerja.

Tim Kegiatan Akademik Universitas BSI telah menjalankan agenda AMI pada Senin 4 September 2023 melalui daring.

Baca juga: BTI Sukses Ikuti AMI Siklus 5

Audit Program Kerja Tim Kegiatan Akademik

Berdasarkan penugasan dari Rektor, auditor yang bertugas ialah Nuzuliarini Nuris. Kegiatan dibuka oleh Lilyani Asri Utami dari BPMA. Ia menjelaskan teknis pelaksanaan hingga pelaporan AMI.

“Pengecekan dilakukan Auditor berdasarkan rekapitulasi program kerja dan rencana anggaran pada tahun 2022/2023 serta oleh tim Kegiatan Akademik serta mengkonfirmasi kembali temuan-temuan pada siklus sebelumnya,” kata Lilyani.

Sementara, Adhi Dharma Suriyanto selaku auditee mengkategorikan lima kegiatan besar yaitu seminar online, workshop kunjungan, seminar/workshop luring, dan bootcamp.

“Temuan yang didapat akan dimasukkan dalam Permintaan Tindakan Korektif, sedangkan kesesuaian yang ada dimasukkan dalam Permintaan Tindakan Peningkatan,” tegas Adhi.

Adhi pun mengucapkan terima kasih kepada BPMA dengan terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami menyambut baik program AMI dari BPMA ini karena tim kegiatan merasa terbantu dengan adanya AMI untuk berkonsisten merealisasikan program kerja yang selaras dengan visi dan misi institusi,” tandas Adhi.

Baca juga: LPPM Universitas BSI, Tingkatan Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Lewat Kegiatan AMI Siklus 5

Pada kesempatan ini auditor, Nuzuliarini Nuris menyampaikan bahwa auditee sangat responsive dalam menjawab pertanyaan dari kami dan bisa melengkapi bukti-bukti yang konkrit untuk kami catat pada hasil AMI.

“Kedua formulir ini akan menjadi dasar untuk penyusunan Laporan AMI yang akan disampaikan pada Rapat Tinjauan Manajemen (RTM),” ujarnya. (UMF)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.