Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Digital Marketing Kepada Anggota UMKM Koperasi Tajur Halang Bogor

0 58

BSINews, Bogor- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus  Bogor bersama Koperasi UMKM Tajur Halang mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 September 2023.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Digital Marketing Sosial Media Sebagai Penunjang Kegiatan dan Usaha

Acara yang diketuai oleh Dicky Hariyanto dan dibantu oleh Enok Tuti Alawiah, Rahmat Tri Yunandar, Helina Apriyani sebagai tutor dan anggota tutor memberikan pelatihan Digital Marketing dengan aplikasi TikTok Shop kepada anggota koperasi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing UMKM di Kabupaten Bogor.

“Pelatihan ini akan memberikan kesempatan kepada para anggota Koperasi UMKM Tajur Halang Makmur Kabupaten Bogor untuk memahami potensi besar yang dimiliki oleh platform TikTok Shop dalam memasarkan produk mereka secara digital. Kehadiran TikTok Shop sebagai aplikasi e-commerce yang inovatif telah membantu banyak UMKM untuk mencapai audiens yang lebih luas dan meningkatkan penjualan,” ujar Dicky dalam keterangan rilis Senin (4/9/23).

Ketua koperasi UMKM Tajur Halang, Ulfah Nuriah Muslikha menyebutkan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat bagi anggota koperasi yang merupakan UMKM di wilayah Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

“Saya sangat berterimakasih kepada teman-teman Dosen dari Universitas BSI yang telah memberikan materi pelatihan ini kepada anggota Koperasi kami sehingga menambah semangat untuk berstrategi untuk meningkatkan penjualannya masing-masing,” jelas Ulfah.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan mengungkapkan bahwa dirinya sangat antisias mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Pelatihan Pembuatan Desain Label Kemasan Yang Menarik Dengan Canva

“Dari awal diagendakan adanya pelatihan tentang Tiktok untuk jualan ini saya sangat antusias dan langsung daftar untuk mengikutinya, dan terbukti hari ini manfaatnya sangat banyak bagi saya yang belum menggunakan TikTok untuk berjualan,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.