Universitas BSI Gelar Penyusunan Dokumen Pedoman Pelaksanaan Model Pembelajaran MKWK Berbasis

0 17

Jakarta, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan Penyusunan Dokumen Pedoman Pelaksanaan Model Pembelajran MKWK (Mata Kuliah Wajib Kurikulum) Berbasis Proyek. Bertempat di Hotel Asyana Kemayoran, kegiatan ini digelar pada Selasa (12/9/2023) dengan melibatkan dosen pengampu MKWK beserta Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI).

Baca juga : Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Gelar FGD Proyek Kemanusiaan dengan Masyarakat

Dosen yang terlibat pada penyusunan pedoman ini diantaranya Nurhidayati, Dahlia Sarkawi, Jaka Santosa, Nanang Lidwan dan Dina Purnama Sari. Idah Yuniasih selaku ketua pelaksana beserta wakilnya Fera Nelfianti menghimbau dan memberikan arahan agar masing-masing dosen pengampu tersebut melakukan identifikasi capaian pembelajaran lulusan, penyusunan rancangan pembelajaran semester, serta mengidentifikasi bahan kajian yang dapat digunakan sebagai referensi pelaksanaan
proyek.

“Pengembangan proyek yang disusun mohon untuk dapat menyisipkan seperti cinta tanah air, kesadaran pajak, korupsi, bela negara serta kepekaan lingkungan,”ujar Idah dalam keterangan tertulis.

Universitas BSI Gelar Penyusunan Dokumen Pedoman Pelaksanaan Model Pembelajaran MKWK Berbasis

Sementara itu, Nurhidayati menyampaikan bahwa dalam penyusuna pedoman ini yang menjadi fokus dalam pembuatan proyek berkaitan dengan memberikan pemahaman dan penghayatan kepada mahasiswa.

“Agar nantinya dapat bisa berkontribusi langsung dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat dan kemajuan bangsa dan negara,”ujar Nurhidayati.

Senada Dahlia Sarkawi mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian dari Pelaksanaan Program Bantuan Pengembangan Model Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek yang sebelumnya telah dilakukan FGD dengan mitra atau masyarakat.

Baca juga : Sosialisasi Model Pembelajaran Untuk Mahasiswa Tentang Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek

“Dimana pada tahap  penyusunan dokumen ini target luarannya adalah terciptanya Buku Pedoman Pembelajaran MKWK yang berisikan model pelaksanaan pembelajaran, Rancangan Pembelajaran Semester, Rancangan Tugas Mahasiswa serta model pelaksanaan pembelajaran MKWK berbasis proyek,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.