Mahasiswa Baru Universitas BSI Bekasi Berikan Kontribusi Positif Melalui Kegiatan Penanaman Pohon

0 7

Bekasi, BSINews — Mahasiswa baru Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bekasi, berhasil menarik perhatian lingkungan masyarakat dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa Penanaman Pohon Berbuah di sekitar wilayah kampus Universitas BSI dan Panti Asuhan, pada Sabtu (16/9/2023).

Baca juga : Sambut Mahasiswa Baru, Universitas BSI kampus Tasikmalaya Sukses Gelar ORMIK dalam Rangkaian PKKMB

Ahmad Fauzi selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Bekasi mengaku sangat bangga terhadap inisiatif para mahasiswa baru untuk menanam pohon.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, kami berharap lingkungan Universitas BSI Bekasi akan menjadi lebih hijau dan buah yang dihasilkan akan menjadi berkah bagi masyarakat umum. Ini juga merupakan bentuk amal jariyah yang akan dikenang oleh para mahasiswa baru kami,” ujar Ahmad dalam keterangan tertulis.

Mahasiswa Baru Berikan Kontribusi Positif

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat nyata bagi lingkungan, tetapi juga membantu mahasiswa baru untuk merasa lebih terikat dengan komunitas kampus mereka. Melalui kerja sama tim, mereka merasakan kepuasan dan rasa bangga atas kontribusi yang telah mereka berikan.

“Selain itu, kegiatan ini juga menciptakan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar, membangun hubungan yang lebih baik, dan menumbuhkan rasa empati terhadap kebutuhan mereka,” imbuhnya.

Universitas BSI kampus Bekasi, lanjutnya  berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif bakti sosial semacam ini, yang tidak hanya mendidik mahasiswanya secara akademis, tetapi juga secara moral dan sosial.

Baca juga : Kolaborasi Dunia Pendidikan Dalam Hibah Pengabdian Masyarakat Berikan Kontribusi Positif

“Semoga kegiatan semacam ini terus menginspirasi para mahasiswa untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.