Sambut Mahasiswa Baru, Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Ormik

0 18

Pontianak, BSINews — Antusias sambut kehadiran mahasiswa baru (Maba), Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak sukses menggelar Orientasi Akademik (Ormik) dengan mengangkat tema ‘Explore Your Creativity’, pada Selasa (12/9/2023) silam, dengan menghadirkan Raja Sabaruddin selaku Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi dan Yoki Firmansyah selaku koordinator bidang non akademik.

Baca juga : Kampus Digital Kreatif Universtias BSI Kampus DWS B Akan Gelar ORMIK

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Ormik merupakan sebuah penjajakan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus tanpa kekerasan, senioritas, adu kekuatan dan sebagainya.

“Ormik merupakan ajang untuk saling mengenal antara mahasiswa dengan lingkungan kampus, sistem perkuliahan mulai dari akademik hingga non akademik. Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif lebih mengutamakan menggali potensi dan kreatifitas maba dalam menyambut kehadirannya di kampus ini. Universitas BSI juga merupakan kampus anti perundungan, perploncoan hingga senioritasan,” ujar Eri dalam keterangan tertulis, Rabu (13/9/2023).

Universitas BSI Kampus Pontianak Gelar Ormik

Sementara itu, Raja Sabaruddin menjelaskan materi tentang akademik, mulai dari perkenalan program studi yang ada di kampus Universitas BSI Pontianak hingga cara penilaian tugas.

“Dengan adanya penyampaian ini semoga mahasiswa baru dapat fokus terhadap materi yang disampaikan,”jelas Eri.

Menimpali hal itu, Yoki Firmansyah turut menanamkan etika mahasiswa yang meliputi standar-standar yang mengikat setiap mahasiswa dalam menjalankan aktivitas akademik dan kemahasiswaan.

Baca juga: Melalui Ormik, Universitas BSI Kampus Bekasi Gelar PKKMB 2023 untuk Mahasiswa Baru

“Dengan adanya etika mahasiswa diharapkan mahasiswa mempunyai karakter untuk bertanggung jawab terhadap kegiatan akademik dan non akademik yang diikutinya,” tutup Yoki. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.