LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi Sosialisasikan Pentingnya Tri Dharma Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa

0 8

Sukabumi, BSINews — Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus  Sukabumi sukses menggelar acara sosialisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa dengan konsep Tri Dharma Perguruan Tinggi, pada Kamis (14/9/2023).

Lis Saumi Ramdhani selaku Koordinator LPPM Universitas BSI Kampus Sukabumi mengatakan acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya peran mahasiswa dalam menjalankan tugas-tugas tersebut.

Baca juga : Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Sukabumi Rutin Adakan Rapat Evaluasi KBM dan Persiapan Perkuliahan

“Penting bagi mahasiswa untuk memahami bahwa pendidikan tinggi tidak hanya tentang mencari gelar, tetapi juga tentang berkontribusi pada masyarakat dan mengembangkan pengetahuan. Melalui pemahaman yang baik tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi, mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis.

Acara sosialisasi ini melibatkan sejumlah pembicara ahli dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan pengalaman dan pandangan mereka tentang pentingnya Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam pengembangan pribadi dan kontribusi terhadap kemajuan masyarakat.

Tri Dharma Perguruan Tinggi Pada Mahasiswa

“Melalui acara sosialisasi ini, LPPM UBSI Sukabumi berharap dapat membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan semangat untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan baik, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan negara,” imbuhnya.

Selain itu, mahasiswa juga diajak untuk berpartisipasi dalam diskusi dan lokakarya interaktif yang membahas proyek-proyek penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat mereka ikuti selama masa studi mereka di UBSI Sukabumi. Dengan adanya kesempatan ini, diharapkan mahasiswa dapat mulai merencanakan dan mengimplementasikan kontribusi mereka dalam pengembangan masyarakat sejak dini.

Sementara itu, Rahmadini salah satu peserta mengatakan sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu dirinya  untuk lebih berkembang.

Baca juga : Universitas BSI Kampus Sukabumi Sambut Mahasiswa Baru Dengan Ragam Kegiatan PKKMB

“Sekarang saya lebih memahami peran saya sebagai mahasiswa dalam mengembangkan diri saya dan memberikan manfaat kepada masyarakat. Ini adalah tantangan yang saya nantikan dengan antusiasme,” tutupnya. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.