Dosen Universitas BSI Edukasi Teknik Desain Mudah Dan Cepat Menggunakan Media Aplikasi Canva

0 73

BSINews, Bogor- Sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen  Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali melaksanakan pengabdian Masyarakat (PM), kali ini berlokasi di Pondok Pesantren Darul Hasanah, 9 September 2023.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Edukasi Pemanfaatan Media Sosial Kepada Santri Pondok Pesantren Daarul Hasanah

Fuad Nur Hasan  selaku  narasumber yang mengisi pemaparan materi di pengabdian masyarakat menjelaskan Pelatihan Teknik Desain Mudah Dan Cepat Menggunakan Media Aplikasi Canva Untuk Memperluas Wawasan Santri Dan Pengurus Pondok Pesantren Daarul Hasanah Bogor merupakan tema yang panitia ambil untuk menumbuhkan semangat dan kreatifitas para santri pondok pesantren di era digital seperti sekarang ini.

“Kami merasa terhormat dapat berkontribusi pada pengembangan teknologi yang mendukung pendidikan dan moral di Pondok Pesantren Darul Hasanah. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI untuk berperan aktif dalam memajukan masyarakat dan pendidikan di Indonesia,” jelas Fuad dalam keterangan rilis Kamis, (14/9/23).

Ia juga menambahkan bahwa proyek ini merupakan bagian dari upaya Dosen Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI untuk menerapkan pengetahuan dan teknologi dalam mendukung masyarakat, khususnya dalam konteks pendidikan dan nilai-nilai agama.

“Tentang Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI adalah salah satu lembaga pendidikan tinggi yang berfokus pada pendidikan teknologi informasi dan teknik. Universitas BSI bertujuan untuk mencetak generasi yang kompeten di bidang teknologi informasi dan berkontribusi pada perkembangan masyarakat Indonesia,” jelas Fuad.

Sementara itu,  Hadi sebagai Pengurus Pondok Pesantren Darul Hasanah, menanggapi  bahwa kegiatan ini sangat memiliki nilai positif.

Baca Juga: Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Canva Di TPA Al-Ihsan Duri Kosambi

“Kegiatan seperti ini sangat bernilai bagi para santri khusunya, terlebih lagi sebagian dari para santri belum terlalu banyak paham dengan penggunaan aplikasi canva yang disampaikan. Semoga pelatihan seperti ini berkelanjutan, agar para anggota di sini masih bisa tetap  produktif dalam hal belajar tentunya,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.