Universitas BSI Gelar Sosialisasi Model Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek

0 11

Jakarta, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif , Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan Sosialisasi Model Pembelajaran Mata Kuliah Wajib Khusus (MKWK). Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (15/9/2023) dengan mengundang seluruh Kaprodi, serta Dosen Pengajar MKWK mata kuliah, Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia.

Baca juga : Review Dokumen Pedoman Model Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek di Universitas BSI

Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari hibah mata kuliah MKWK berbasis proyek yang diterima Universitas BSI oleh tim Hibah MKWK dari  Program Studi Administrasi Bisnis dan Administrasi Perkantoran.

“Kegiatan ini semoga memberi manfaat dan mudah-mudahan sebagai alternatif pengembangan kualitas dari pembelajaran terutama terkait empat mata kuliah MKWK. Sekiranya ini dapat diterapkan dan menghasilkan luaran yang efektif dan kita implementasi untuk semua program studi nanti, semoga target bisa tercapai,” ujar Diah dalam keterangan tertulis.

Sosialisasi Model Pembelajaran MKWK

Sementara itu, Idah Yuniasih selaku pemateri memaparkan bahwa Pembelajaran MKWK berbasis proyek ini dilakukan baik secara sinkronus maupun asingkronus dan bersamaan dengan perkuliahan pembelajaran di setiap minggunya selama 16 pertemuan.

“Puncak pelaksanaan kegiatan ini pada pertemuan 15 dan 16 dimana secara serentak seluruh kelompok mahasiswa akan mengikuti showcase kelompok MKWK. Pada showcase tersebut ditampilkan hasil pengerjaan poster dan video kegiatan mahasiswa dan kemudian dibukakan sesi tanya jawab untuk hasil pengerjaan tersebut,” papar Idah.

Baca juga :Sosialisasi Model Pembelajaran Untuk Mahasiswa Tentang Pembelajaran MKWK Berbasis Proyek

Ida menambahkan, Dosen diharapkan sudah melakukan pendampingan dengan sosialisasi sejak awal terkait proyek yang akan dilakukan mahasiswa agar persiapannya lebih matang. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.