Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Beri Pelatihan Pengelolaan dan Penggunaan Aplikasi Smartphone

0 147

Banten, BSINews–Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pemahaman dalam membuat strategi penggunaan aplikasi-aplikasi pada smartphone secara bijak menyesuaikan waktu penggunaan, sehingga para anggota kelompok wanita tani kelurahan Gaga, Larangan, Banten. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pengabdian masyarakat yang merupakan wujud dari tri dharma perguruan tinggi yang sukses dilaksanakan, pada Minggu (17/9).

Acara ini bukan hanya pemaparan materi saja dalam bentuk slide tetapi juga dalam bentuk workshop, pembicara workshop disampaikan oleh Nanang Nuryadi dan workshop dilakukan secara langsung yang dapat dipraktekkan saat itu juga untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Baca juga: Jadi Narasumber, Dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Tumbuhkan Digital Mindset Untuk Pelaku UMKM

Dosen Kampus Digital Kreatif Beri Pelatihan

Aziz Setiawan Hidayat salah satu anggota tim dosen yang memberikan pelatihan mengatakan gar nantinya para anggota kelompok wanita tani kelurahan Gaga dapat membuat atau mengatur waktu penggunaan aplikasi-aplikasi yang ada didalam smartphone mereka, maka pelatihan ini menjadi begitu penting buat mereka.

“Tujuan pelaksanaan pelatihan yang diakan oleh dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI agar dapat memberikan kontribusi pada masyarakat dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat tentang perkembangan teknologi,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Senin (18/9).

Sementara itu, Pas Mahyu Akhirianto selaku pemateri menyampaikan tentang strategi melakukan konfigurasi pembatasan waktu penggunaan aplikasi-aplikasi pada system smartphone dan konfigurasi perlindungan terhadap indra penglihatan pada system smartphone.

“Penggunaan aplikasi-aplikasi smartphone amatlah sangat variatif sehingga jika dalam penggunaannya tanpa memperhatikan waktu dapat mengabaikan kegiatan penting lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan banyak sekali aplikasi-aplikasi pada smartphone seperti youtube, aplikasi social media contohnya facebook, twitter, instagram, dan lain-lainnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Membuat Pelatihan Pembukuan Dan Pencatatan Akuntansi Berbasis MS. Excel

“Pada setiap aplikasi-aplikasi tersebut menyajikan tampilan-tampilan yang menarik seperti video pembelajaran, video hiburan, berita terkini, obrolan yang sedang trending saat ini, sampai dengan berkomunikasi kepada kelompok lainnya melalui sebuah chatting dan lain-lainnya,” paparnya.

Maka, kami dosen Kampus Digital Kreatif Universitas BSI memberikan pelatihan ini, agar kelompok wanita tani ini dapat memanfaatkan aplikasih smartphone dengan baik.

“Semoga dengan ikut pelatihan ini, kelompok wanita tani kelurahan Gaga dapat memanfaatkan smartphone menjadi lebih berguna,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.