Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Aplikasi Inshot Untuk Pembelajaran Keterampilan Edit Video Pada Karang Taruna Karisma Maju

0 11

Tangerang, BSINews–Dosen Universitas BSI beri pelatihan Aplikasi Inshot untuk pembelajaran keterampilan edit video pada Karang Taruna Karisma Maju. Kegiatan pelatihan ini sebagai bentuk pengabdian masyarakat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika). Acara pengabdian masyarakat ini diadakan pada Minggu 17 September 2023. Dihadiri mitra pengabdian masyarakat dari Karang Taruna Karisma Maju yang beralamat di Jln Hj Risan 2, Rw 01 Larangan, Gaga Kelurahan Gaga Tangerang.

Pengabdian masyarakat ini dilakukan langsung di tempat lokasi dekat tempat mitra yaitu di Jl Sumur Mangga 1, Rt. 001 Larangan, Gaga Kelurahan Gaga Tangerang. Acara pengabdian masyarakat ini dimulai pukul 10.00-12.00 WIB.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pengabdian Masyarakat Pada Anggota PKK

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan

Ketua pelaksana kegiatan, Indah Puspitorini menyampaikan bahwa pelatihan yang diberikan oleh dosen Universitas BSI ini sebagai bentuk tri dharma perguruan tinggi.

“Dosen Universitas BSI melaksanakan komitmen tri dharma perguruan tinggi melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini,” tegasnya dalam rilis yang diterima, Senin (18/9).

Sementara itu, tutor kegiatan Ayuni Asistyasari dan dibantu oleh anggota tutor lainnya  yaitu Yosep Nuryaman, dan Bibit Sudarsono memberikan penjelasan mengenai aplikasi Inshot.

InShot merupakan aplikasi pengedit video yang cukup popular baik di Android maupun (iOS). Aplikasi video editor ini cukup digemari mungkin alasannya karena fitur- fitur yang ada di dalamnya cukup banyak. Selain itu, desain aplikasinya juga mudah dipahami dan bisa dipakai secara gratis meskipun ada iklan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan tentang penggunaan fitur aplikasi untuk mengatur, memotong, menambahkan /foto gambar, teks, dan musik.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Penggunaan Video Interaktif Sebagai Media Promosi Produk UMKM di Rangkapan Jaya Depok

“Aplikasi Inshot ini menjadi salah satu pilihan yang mudah dan simpel untuk edit video yang dapat digunakan oleh peserta karang taruna khususnya dam masyarakat umumnya,” ujarnya.

Peserta diharapkan mendapat pengetahuan ketrampilan dalam penggunaan aplikasi Inshot untuk edit video. Ketrampilan edit video ini juga diharapkan dapat membantu tugas sekolah bagi peserta karang taruna yang masih duduk di bangku sekolah.

Ketrampilan edit video dengan aplikasi Inshot ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan bekal peserta untuk mendapatkan pekerjaan, atau memudahkan pekerjaan anggota karang taruna nantinya, jika sudah terjun kemasyarakat. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.