Wujudkan Produk Terbaik, Universitas BSI Kampus Bogor Kembali Adakan FGD dengan Bappeda Kota Bogor

0 8

Bogor, BSINews — Kampus Digital Kreatif Universitas BSI kembali adakan Focus Discussion Group(FGD) bersama Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Bogor. Kegiatan ini digelar di aula kampus Universitas BSI kampus Bogor, pada Jumat (22/9/2023).

Baca juga : Pemanfaatan Media Sosial untuk Media Promosi Pada Forum Anak Kecamatan Ciracas

Diah Puspitasari selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas BSI dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya terhadap semua pihak yang terlibat dalam pengembangan website forum anak Kota Bogor.

“Forum ini merupakan kegiatan kedua setelah FGD pertama yang telah diadakan pada 7 September 2023 lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan terkait pembangunan website forum anak kota Bogor, agar lebih responsif dan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukkanya bagi anak-anak di kota Bogor,” ujar Diah dalam keterangan tertulis.

Dalam FGD ini menghadirkan beberapa narasumber ternama, antara lain Irma Arlini Dewi selaku Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan BAPPEDA Kota Bogor. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan kronologi terciptanya kerjasama dengan Universitas BSI dalam membangun website forum anak Kota Bogor serta harapannya supaya keberadaan website ini tetap eksis nantinya dengan pengelolaan yang baik oleh para admin.

Universitas BSI Kampus Bogor Kembali Adakan FGD dengan Bappeda Kota Bogor

Selain itu, adapula Verry Rianto selaku kepala Biro Teknlogi Universitas BSI sekaligus kepala tim Developer website forum anak Kota Bogor. Pada pemaparannya, Ia menyampaikan perkembangan tahap pembuatan website serta fitur-fitur yang ada pada website.

Pemaparan berikutnya disampaikan oleh MutiaraPitauli selaku analis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dari kementrian PPA. Pada pemaparannya mutiara menyampaikan tentang regulasi dan hak-hak anak atas informasi y ang layak serta dampak-dampak teknologi informasi bagi anak.

Baca juga : Kota Bogor dan Universitas BSI Bersatu dalam Kembangkan Website Forum Anak Kota Bogor (FANATOR)

Pemaparan selanjutnya diisi oleh saudara Achmad Fadhul wafi selaku admin website forum anak nasional. pada pemaparannya wafi menyampaikan tentang teknis pengelolaan forum anak di tingkat nasional, tugas admin forum anak nasional dan juga tips tips dalam mengelola website. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.