Dosen Universitas BSI Mengadakan Pelatihan Pemanfaatan Transformasi Digital Dalam Upaya Peningkatan UMKM Naik Kelas

0 74

BSINews, Jakarta-Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tengah gencar melakukan kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, dimana salah satunya adalah kegiatan Pengabdian Masyarakat, kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu (23/09/2023) Pukul 09.00 – 12.00 Wib, secara Offline dan juga melalui Online.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Google Form

Acara yang dihadiri oleh beberapa orang dosen dan juga perwakilan mahasiswa diantaranya Ahmad Rafik, Vera Agustina Yanti, Nurvi Oktiani, Didin Solehudin, serta Mahasiswa dari dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Adapun mitra Pengabdian Masyarakat RPTRA Mardani Asri.

Nurvi Oktiani selaku ketua program studi (kaprodi) Manajemen dan juga tim pengabdian masyarakat dalam sabutannya mengatakan diharapkan Program pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai salah satu instrument untuk menaikkan daya beli masyarakat, Perkembangan teknologi digital sudah banyak diterapkan, khususnya di Indonesia.

“Pada saat ini, aktivitas banyak menggunakan sistem digital, diperlukan peran teknologi digital agar supaya kinerja dan produktivitas dapat meningkat. Pada saat ini RPTRA Mardani selalu memberikan fasilitas kegiatan sebagai penunjang aktfitas masyarakat di sekitar RPTRA, terutama para ibu PKK, Karang Taruna dan tenaga pengajar lainnya yang ada disana juga diperlukan adanya Upaya peningkatan pelaksanaan UMKM bagi program kegiatan RPTRA Mardani,” jelas Nurvi dalam keterangan rilis Senin (25/9/23).

Sementara itu, Vera Agustina Yanti Acara dalam pemaparan materi mengatakan pemanfaatan Transformasi Digital Dalam Upaya Peningkatan Umkm Naik Kelas Pada RPTRA Mardani Asri, dalam kesempatan ini pemateri memberikan, pemaparan bahwa Perkembangan teknologi digital sudah banyak diterapkan, khususnya di Indonesia.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Tingkatkan Produktifitas Remaja

“Pada saat ini, aktivitas banyak menggunakan sistem digital. Pada bidang transportasi muncul bisnis berbasis internet. Penggunaan Platform digital saat ini menguntung berbagai pihak khususnya penggerak UKM untuk membantu mempromosikan dan tercipta nya ide dan gagasan yangan membawa penyegaran pada setiap aktivitas organisasi maupun dunia usaha, Transformasi digital juga dibutuhkan dalam Untuk mendorong pertumbuhan bisnis UMKM saat ini,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.