Universitas BSI Kampus Margonda Sukses Gelar Orientasi Akademik

0 121

BSINews, Depok-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Margonda sukses berturut-turut menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan mengusung tema “Explore Your Creativity” yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru melalui kegiatan awal berupa Orientasi Akademik (ORMIK) dan bakti sosial yang diselenggarakan Sabtu (16/9) di Jl. Margonda raya No. 8, Pondok Cina, Depok.

Baca Juga: BSI Sukabumi Sambut Mahasiswa Baru Dengan Orientasi Akademik Dan Seminar Motivasi

Materi yang disampaikan oleh narasumber bidang akademik yang menyampaikan  perihal sistem akademik, peraturan akademik, peraturan kemahasiswaan, administrasi akademik kemahasiswaan, sarana dan prasarana kampus dan sebagainya. Materi ini disampaikan oleh ketua program studi dan dosen yang hadir diantaranya Eka Dyah Setyaningsih selaku program studi Manajemen Pajak dan beberapa dosen diantaranya Eni Irfiani, Eka Kusuma Pratama, Jimmi, Syaiful Anwar, Suhartono, Veti Apriana, Wati Erawati, Teni Agustina.

Narasumber non akademik pun hadir diantaranya Eni Pudjiarti, Rahmat Hidayat, Priatno, Yesni Malau, Ahmad Ishaq, Fintri Indriyani, dan Okta Pratama Putra yang menyampaikan materi tentang organisasi kemahasiswaan, mahasiswa berprestasi, lembaga pengembangan kemahasiswaaan yang ada di Universitas BSI seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entreprenuer Center (BEC), BSI StartUp Center (BSC), BSI Inovation Center (BIC) dan Lembaga Bahasa BSI.

Taat Kuspriyono selaku kepala kampus Universitas BSI Margonda menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyambut mahasiswa baru agar lebih dekat dengan kampus serta memahami sistem perkuliahan merupakan program dari Universitas BSI untuk memberikan pengenalan dan orientasi kepada mahasiswa baru dalam menghadapi kehidupan kampus.

“Tak hanya itu, orientasi akademik yang dilakukan di Universitas BSI ini dapat pula memberikan motivasi agar mahasiswa mahasiswa dapat tepat waktu menyelesaikan masa studinya dan mendapatkan inspirasi yang diberikan oleh narasumber,” dalam keterangan tertulis Senin (17/9/23).

Ia juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan Ormik adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus, sistem perkuliahan, informasi akademik dan non akademik serta peraturan yang ada di kampus.

Baca Juga: Sambut Mahasiswa Baru, Universitas BSI Kampus Sukabumi Berikan Mahasiswa Seminar Motivasi

“Tujuan ormik adalah agar maba lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, sehingga nantinya perkuliahan berjalan bak dan lancar,” tegasnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.