Penyuluhan Media Sosial Untuk Ibu – Ibu Di Suropati Residence Tambun Utara Kabupaten Bekasi

0 97

BSINews, Bekasi- Dalam rangka mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema “Penyuluhan Media Sosial Untuk Ibu –Ibu di Suropati Residence Tambun Utara Kabupaten Bekasi” yang dilaksanakan secara offline atau tatap muka di Suropati Residence Tambun Utara Kabupaten Bekasi pada Sabtu (23/9/23).

Baca Juga: Penyuluhan Optimalisasi Kamera Smartphone Untuk Promosi Melalui Media Sosial Kepada Pelaku UMKM Wilayah Babelan

Gan Gan Giantika, selaku ketua pelaksana, menjelaskan media sosial kini sudah menjadi bagian dari semua kalangan, tak terkecuali ibu-ibu. Manfaat media sosial yang paling sering kita peroleh adalah memudahkan orang-orang untuk melakukan sosialisasi atau berhubungan dengan orang lain secara online. Sesuai dengan namanya, media sosial adalah salah satu tempat atau wadah orang-orang untuk bersosialisasi antar individu.

“Dampak positif dari media sosial adalah memudahkan kita untuk berinteraksi dengan banyak orang, memperluas pergaulan, jarak dan waktu bukan lagi masalah, lebih mudah dalam mengekspresikan diri, penyebaran informasi dapat berlangsung secara cepat, biaya lebih murah,” jelas Gan Gan Giantika dalam keterangan rilis Sabtu (23/9/23).

Sementara itu, Kikin Supriyati selaku peserta kegiatan pengabdian masyarakat menjelaskan mendapatkan banyak manfaat dan pengetahuan tentang bermedia sosial. Pemaparan materi yang jelas tentang penyuluhan media sosial, sangat penting untuk pengetahuan dirinya dan peserta lain agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

Baca Juga: Dosen UBSI Berikan Penyuluhan Internet Sehat Sebagai Media Interaksi Sosial di Tengah Pandemi

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk kami dan juga peserta yang lain, apalagi dalam kegiatan ini diberikan penyuluhan yang sangat jelas mengenai materi dan ilmu dalam penyuluhan media sosial untuk Ibu –Ibu di Suropati Residence Tambun Utara Kabupaten Bekasi,”  tutupnya.(RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.