Universitas BSI Gandeng Pengusaha dalam Meningkatkan Lulusan Siap Kerja

0 75

BSINews, Sukabumi-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi melalui Program Studi Sistem Informasi Kampus Sukabumi terus berbenah dan meningkatkan Lulusan mahasiswa agar mampu bersaing di dunia Usaha  maupun didunia Industri dengan pengembangan kurikulum.

Baca Juga: Universitas BSI Bekali Lulusan Siap Bersaing Kerja

Salah satu usaha yang dilakukan yakni dengan melakukan Forum Group Discussion atau FGD dengan Pengusaha dan wirausaha guna menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan di dunia kerja saat ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Universitas BSI  Kampus  Sukabumi pada 24 September 2023, acara yang dihadiri pengusaha sekaligus alumni dari universitas BSI kampus Sukabumi yakni  Fauzie Hikmatusasalam Sutisna Owner dari PT.Golden Nabati Utama Perkasa. Juga Dihadiri oleh Agung Wibowo selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi dan Tim Penyusun Kurikulum Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Kampus Sukabumi.

Agung Wibowo selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi menuturkan bahwa Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Sukabumi saat ini Tengah mengembangkan beberapa matakuliah baru agar sesuai dengan perkembangan dunia usaha dan dunia Industri saat ini.

Sementara itu, fauzi Hikmatusslam memberikan masukan dalam meningkatkan lulusan datang dari menurutnya saat ini dunia kerja sudah banyak menggunakan Bahasa Inggris agar terlihat professional, karena akan banyak berdiskusi ataupun rapat dengan relasi, maka sebaiknya matakuliah baiknya banyak menggunakan Bahasa inggris agar mahasiswa terbiasa.

Baca Juga: Siapkan Lulusan Berkompeten, Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Gelar Persamaan Persepsi Mata Kuliah

“Kalau menurut saya Mata kuliah yang ada di Universitas BSI Ini sudah sangat bagus, ada tentang manajemen keorganisasian kalau IT sudah pasti BSI ini kampus berbasis IT, namun masukan saya mungkin lebih ke penggunaan Bahasa Inggris ya, karena di dunia Usaha khusunya kita nanti banyak bersinggungan dengan relasi prusahaan meeting, wajib menggunakan Bahasa inggris agar lebih terlihat Profesional, mungkin ini bisa mulai diterapkan penggunaan Bahasa inggris sehari-hari agar mahasiswa terbiasa nanti Ketika sudah masuk ke dunia kerja,” tegasnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.