Universitas BSI Berikan Pendampingan SMK Negeri 10 Semarang Agar Jadi SMK Pusat Keunggulan 2023

0 8

Purwokerto, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto sukses melaksanakan rapat koordinasi Program SMK PK. Kegiatan ini digelar pada Jumat (6/10/2023). Rapat ini dipimpin oleh Ina Maryani dari Universitas BSI, yang memperkenalkan konsep SMK Pusat Keunggulan sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kualitas dan kinerja Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan program keahlian (PK) tertentu.

Baca juga : Universitas BSI dan SMK 5 Muhammadiyah Jakarta Berkolaborasi Dengan Educourse Dalam Program Pendampingan SMK PK

“SMK-PK adalah inisiatif yang didukung oleh kemitraan erat dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Program ini bertujuan menjadikan SMK-PK sebagai pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya, dengan fokus pada pengembangan kapasitas guru dan pembelajaran siswa. Dengan demikian, diharapkan lulusan SMK-PK dapat dengan mudah terserap di dunia kerja,” ujar Ina.

Pendampingan SMK Negeri 10 Semarang Agar Jadi SMK Pusat Keunggulan 2023

Ina Maryani menyatakan kegembiraannya melihat respon positif dari SMKN 10 Semarang dan keyakinannya bahwa kerjasama erat antara sekolah dan Dunia Industri akan menghasilkan lulusan yang berkualitas. Beliau juga menegaskan komitmen mereka untuk terus berkoordinasi dan berkolaborasi demi menjadikan SMKN 10 Semarang sebagai SMK Pusat Keunggulan yang memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan.

Sementara itu, Kepala SMKN 10 Semarang,  Ardan Sirodjuddin mengungkapkan apresiasinya terhadap hasil rapat koordinasi tersebut. Menurutnya, penyamaan persepsi ini merupakan langkah positif yang akan meningkatkan kualitas dan kinerja SMK mereka.

Baca juga : Kunjungan Kordinasi Universitas BSI dengan Dinas Pendidikan Provinsi Banten Dalam Program Pendampingan SMK 2023

“Rapat koordinasi ini adalah tonggak awal penting dalam mencapai tujuan program SMK Pusat Keunggulan tahun 2023. Dengan semangat kerjasama yang tinggi antara SMKN 10 Semarang, Universitas BSI, dan mitra-mitra industri, diharapkan program SMK Pusat Keunggulan dapat berjalan sukses, menciptakan lulusan SMK yang kompeten, dan memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan dan dunia kerja,” tandas Ardan. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.