Universitas BSI Kampus Pontianak Adakan FGD Bersama Mahasiswa Lolos MBKM Kewirausahaan

0 14

Pontianak, BSINews — Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI merupakan Perguruan Tinggi yang memiliki banyak mahasiswa lolos dalam program wirausaha merdeka. Wirausaha merdeka dalam programnya MBKM Kewirausahaan merupakan bagian dari program Kampus Merdeka Kemendikbudristek yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausahawan.

Baca juga : Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur, Universitas BSI Bekasi Gelar Seminar Kewirausahaan

Dalam program tersebut, sebanyak 14 mahasiswa Universitas BSI kampus Pontianak lolos MBKM Kewirausahaan. Untuk meningkatkan pengetahuan kewwirausahaan, Universitas BSI kampus Pontianak mengadakan Forum Group Discussion (FGD), pada Jumat (6/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi Sistem Informasi Muhammad Sony Maulana, Kaprodi Teknik Informatika Lisnawanty, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Raja Sabaruddin serta Nurmalasari selaku Koordinator BSI Entrepreneur Center (BEC) Pontianak.

FGD Bersama Mahasiswa Lolos MBKM Kewirausahaan

Nurmalasari mengatakan adapun yang jadi pembahasan adalah apa saja yang telah didapatkan selama menjalankan program tersebut dimana kampus penyelenggara adalah Universitas Tanjungpura Pontianak dengan programnya sekolah CEO Tanjungpura.

“Tugas utama mereka adalah membuat proposal bisnis dengan didampingi oleh mentor dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL) mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Sony menghimbau kepada mahasiswa agar dalam proses kegiatan MBKM kewirausahaan ini, mahasiswa dapat terus semangat dan mampu mengikuti semua kegiatan yang diarahkan oleh mentor dan DPL.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak Melaksanakan Pendampingan Mahasiswa MBKM Kewirausahaan

“Jangan lupa jaga nama baik almamater, jaga sikap ketika berada di lingkungan luar dan selalu buat bangga kampus tercinta dan juga bisa menjadi contoh kedepannya untuk memotivasi adik tingkat nantinya,” ujar Sony. (LAG)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.