Dosen Universitas BSI Berikan Penyuluhan Pengembangan SDM Dalam Dunia Industri Kreatif

0 13

Depok, BSINews — Dalam rangka mendukung kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), program studi (Prodi) Manajemen, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) dalam dunia industri kreatif pada peserta didik Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah, Depok, pada Sabtu (7/10/2023).

Baca juga : Pelatihan Internet dan Media Sosial Sebagai Sarana Informasi Kegiatan Untuk Pengurus dan Anggota Dewan Kesejahteraan Masjid Al Manaar

Taat Kuspriyono, selaku ketua panitia sekaligus tutor menyampaikan bahwa tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan bagi masyarakat, khususnya pada peserta didik Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah, Depok.

“Industri Kreatif bisa disebut juga dengan sebuah aktifitas ekonomi yang yang terkait dengan menciptakan atau penggunaan pengetahuan informasi. Industri kreatif tercipta dari pemanfaatan serta keterampilan yang dimiliki oleh setiap individu untuk bisa membuat lapangan pekerjaan baru dan juga bisa menciptakan kesejahtraan di daerah,” jelas Taat dalam keterangan rilis Sabtu (7/10).

Penyuluhan Pengembangan SDM Dalam Dunia Industri Kreatif

Sementara itu, Kholilurrohman, S.Hi selaku kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah, Depok menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah diselenggarakan, sehingga peserta didik Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah memiliki pengetahuan terutama tentang pengembangan sumber daya manusia dalam dunia industri kreatif.

Baca juga : Pelatihan Internet dan Media Sosial untuk Anak Yatim dan Dhufa Pada Yayasan Tarbiyyatul Qolbi

“Kami menyadari bahwa kebutuhan akan pengembangan sumber daya manusia ini sangat dibutuhkan dalam dunia industri kreatif saat ini, oleh karena itu dengan adanya kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi kami,” tandasnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.