Kolaborasi Universitas BSI dengan SMKN 7 Surakarta, Adakan Workshop Broadcasting

0 4

Solo, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo berkolaborasi dengan SMKN 7 Surakarta mengadakan workshop Broadcasting bertajuk ‘How to Make Magazine Show’. Workshop yang dilangsungkan khusus untuk siswa kelas 11 jurusan Broadcasting ini dilaksanakan di aula SMKN 7 Surakarta pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Acara ini menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten di bidangnya, yakni Galih Setiawan Nurohim selaku dosen dan content creator dari Universitas BSI kampus Solo, ia memberikan wawasan berharga tentang tips dan trik dalam membuat magazine show. Jurusan Broadcasting SMKN 7 Surakarta yang dibawah bimbingan Noves Hendiansa ini, menjadi langkah awal mereka menuju tugas final project pembuatan sebuah magazine show.

Baca juga: Universitas BSI Kampus Solo Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur Muda Kreatif dan Mandiri

Dalam materinya, Galih mengajak seperti untuk menemukan identitas unik pada diri masing-masing. Menurutunya, sebuah magazine show yang sukses memiliki identitas yang unik. Temukan keunikan dan gaya khas yang membedakan acara sendiri dengan yang lain.

“Jangan lupa, pahami dan rebut perhatian pemirsa. Mulailah dengan segmen pembuka yang menarik. Pahami siapa target audiens dan buatlah konten yang dapat meraih dan mempertahankan perhatian mereka,” tuturnya.

Ia mengatakan, penting untuk memiliki format dan struktur yang konsisten dalam setiap episode. Ini membantu membangun ekspektasi dan kepercayaan dari pemirsa. Jangan lupakan kekuatan media sosial. Gunakan platform-platform tersebut untuk mempromosikan acaranya, berinteraksi dengan pemirsa, dan mendapatkan umpan balik.

“Pastikan ada keberagaman dalam konten. Campurkan segmen yang mencakup berbagai topik agar dapat menjangkau sebanyak mungkin pemirsa. Umpan balik dari pemirsa juga adalah kunci. Terima kritik dan saran dengan lapang dada, dan gunakan informasi tersebut untuk terus meningkatkan kualitas acara,” ujarnya.

Baca juga: Penyelenggaraan Wisuda Ke-3 Universitas BSI Kampus Solo Dihadiri Oleh Artis Ibu Kota Jikustik

Ia menjelaskan, kerja sama dengan individu atau merek terkait dapat memberikan nilai tambah pada acaranya. Pertimbangkan untuk menjalin kolaborasi yang bermanfaat.

“Pada akhirnya, acara workshop ini tidak hanya menciptakan sebuah magazine show yang menghibur tetapi juga telah melahirkan generasi baru content creator yang siap bersaing di dunia industri media yang semakin berkembang pesat. Semoga acara ini menjadi tonggak awal bagi para siswa untuk mengejar impian mereka di dunia broadcasting,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.