Pemanfaatan Fitur Short Youtube Sebagai Media Dakwah Remaja Pada Yayasan Pendidikan Qur’an Thaifah Manshurah Jakarta Timur

0 103

BSINews, Jakarta – Sebagai salah satu bentuk memenuhi Tridharma perguruan tinggi ataupun Beban Kerja Dosen (BKD), yakni salah satunya dengan mengikuti kegiatan Pengabdian Masyarakat. Maka dari itu, dosen Universitas BSI (Bina Sana Informatika) menyelenggrakan kegiatan PM, (7/10) berlokasi di Yayasan Pendidikan Pesantren Qur’an Thaifah Manshurah Jakarta Timur, Jl. Bina Marga No.42, RT.3/RW.6, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Baca Juga : Pelatihan Mendengar Bahasa Inggris Menggunakan Lagu Bahasa Asing di Youtube

Kegiatan yang bertajuk “Pemanfaatan Fitur Short YouTube sebagai Media Dakwah Pada Yayasan Pendidikan Pesantren Qur’an Thaifah Manshurah Jakarta Timur”, Berlangsung selama 4 jam yakni 08.00 – 11.00 WIB dengan melibatkan beberapa dosen,, antara lain : Fernando B Siahaan, Luci Kanti Rahayu, Murwani Wulansari dan Syamsudin serta melibatkan dua peserta dari Mahasiswa yakni Aranda dan Apriwiguna

Fernando Siahaan, selaku ketua pelaksana dari PM mengatakan bahwa kegiatan PM ini dimaksudkan untuk  membantu para santri untuk dapat mengerti Fitur Shot dalam baik.

Fitur Short dari YouTube ini merupakan salah satu fitur yang biasa dipakai conten creator untuk menyampaikan pesan-pesan singkat yang menarik secara audiovisual untuk berbagai tujuan salah satunya adalah berdakwa,” ujar Fernando dalam keterangan tertulis, Minggu (8/10).

Baca Juga : Pelatihan Menulis Simple Past Tense Menggunakan Short Story Di Youtube

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas BSI karena telah memberikan ilmunya kepada mereka, sehingga mereka dapat mengetahui manfaat dari Fitur Short Youtube.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Universitas BSI karena telah hadir dan memberikan ilmunya kepada kami sehingga kami mengetahui lebih dalam apa itu Fitur Short Youtube, semoga selanjutnya Universitas BSI dapat memberikan pelatihan kembali dengan materi yang berbeda sehingga para santri tak hanya dapat belajar satu materi saja meliankan mempelajari hal yang lainnya,” tandas Fernando.

Leave A Reply

Your email address will not be published.