Sosialisasi Pemanfaatan Isentif Pajak dan Strategi Pemasaran Untuk Tingkatkan Penjualan

0 98

BSINews, Jakarta – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan PM (Pengabdian Masyarakat) dengan tajuk “Sosialisasi Pemanfaatan Insentif Pajak dan Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan pada Amal Usaha Ranting Muhammadiyah Kayumanis Jakarta Timur”, Sabtu (7/10) berlokasi di Amal Usaha Ranting Muhammadiyah  Kayumanis Jakarta Timur.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Raih Juara 2 Katagori Penulis Artikel Pajak

Kegiatan yang beranggotakan Dinar Riftiasari, Hartanti, Channisa Purwaningsrum, Angestika Wilandari, dan dua orang mahasiswa lainnya yakni Rosina dan Virga Rahayu.

Chanissa Purwaningrum, selaku tutor menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan jawaban bagaimana strategi dalam rangka memasarkan produk. Ia menambahkan, bahwasanya salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memasarkan produk melalui e-commerce.

“Namun sebelum melakukan pemasaran produk melalui e-commerce, bisa dimulai dengan cara pemasaran produk non e-commerce. Langkah awal pemasaran produk non e-commerce adalah memikirkan bagaimana packaging produk seperti menggunakan stempel dan lokasi pemasaran yang sesuai,” kata Chanissa, Sabtu (7/10).

Ia menambahkan, bahwa semua usaha dapat dimulai dengan menggunakan paket franchise untuk usaha dengan pemasaran non e-commerce. Namun usaha dapat dikembangkan melalui sosial media yang merambah ke e-commerce. Kemudian promosi juga dapat ditambahkan dengan program diskon.

“Contoh promo produk adalah buy 1 get 1, promosi tersebut merupakan salah satu strategi pemasaran yang bisa menjangkau konsumen untuk lebih tertarik dalam membeli produk,” ungkap Angestika.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Raih Predikat Relawan Pajak Terbaik

Sementara itu, Wahyuni, selaku peserta juga mengaku sangat terbantu dengan adanya program pelatihan ini sehingga mereka dapat mengetahui lebih dalam tentang strategi pemasaran.

“Jadi lebih mengetahui bahwa ada yang namanya strategi pemasaran, seperti hal yang sederhana ternyata sangat penting. Kemudian baru diketahui bahwa ada program insentif pajak. Bermanfaat sekali, dan sangat menyenangkan,” tandas Wahyuni.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.