HMTK Berhasil Menyelengarakan Donor Darah Bersama PMI Di Universitas BSI

0 5

Purwokerto, BSINews – Himpunan Mahasiswa Teknologi Komputer (HMTK) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Purwokerto telah berhasil menyelenggarakan aksi donor darah yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pasokan darah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya HMTK dalam berkontribusi positif terhadap kesehatan dan kemanusiaan. Aksi donor darah ini diselenggarakan pada, Kamis, (12/10/2023).

Baca Juga: Universitas BSI Kampus Purwokerto Dampingi SMKN 10 Semarang

Bekerja sama dengan Tim Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini diikuti oleh banyak peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Melalui kerja sama dengan PMI kabupaten Banyumas , HMTK berhasil mengoptimalkan proses donor darah dan memastikan keberhasilan acara ini.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama mahasiswa, akan pentingnya donor darah. Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan donor darah di lingkungan kampus semakin populer dan banyak diikuti oleh mahasiswa. Hal ini menunjukkan bahwa generasi muda semakin peduli terhadap kesehatan dan kemanusiaan.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Kampus Purwokerto Lakukan Audiensi Dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I

Donor darah bukan hanya sekedar aksi kemanusiaan, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan bagi pendonor. Beberapa manfaat donor darah antara lain:

  • Menjaga kesehatan jantung
  • Mengurangi risiko kanker dan penuaan
  • Memperlancar sirkulasi darah
  • Membantu membakar kalori
  • Mendeteksi penyakit sejak dini
  • Menumbuhkan jiwa sosial untuk menolong sesama

Dengan rutin melakukan donor darah, kita dapat menjaga kesehatan diri sendiri sambil membantu orang lain yang membutuhkan pasokan darah. HMTK berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara rutin dan melibatkan lebih banyak peserta di masa mendatang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.