Pelatihan Merencanakan dan Mengelola Usaha Mikro Bagi PKBM Paja Mandiri Pasar Kemis Tangerang

0 103

BSINews, Tangerang – Dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melaksanakan Pengabdian Masyarakat (PM) berlokasi di PKBM Paja Mandiri, Jl. Yupiter Blok D10 Perumahan Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis Tangerang Banten, Minggu (8/10).

Baca Juga : Pemanfaatan Teknologi Guna Tingkatkan Pelaku Usaha Mikro di Era Pandemi

Kegiatan PM yang bertajuk “Pelatihan Merencanakan dan Mengelola Usaha Mikro Bagi PKBM Paja Mandiri Pasar Kemis Tangerang” beranggotakan beberapa dosen terkait antara lain Seno Sudarmono Hadi,Syukron Sazly,Bambang Haryono dan Peteer Rajagukguk serta terdapat lima mahasiswa dari Prodi Manajemen untuk membantu dosen dalam pelaksanaan PM.

Peter Rajagukguk, selaku Ketua Pelaksana dari PM mengatakan bahwa legiatan PM ini merupakan bentuk edukasi kepada Masyarakat sebagai realisasi salah satu tugas dosen dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan PM ini merupakan bentuk edukasi yang diberikan oleh dosen Universiras BSI untuk memberikan pelatihan merencanakan dan mengelola usaha mikro bagi PKBM Paja Mandiri Pasar Kemis Tangerang,” ujar Peter Rajagukguk dalam keterangan tertulis, Senin (9/10).

Baca Juga : Kembangkan Usaha Mikro, Dosen Universitas BSI Ajarkan Pemasaran Produk dengan Media Digital

Eko Anjar Riyanto, selaku perwakilan dari Mitra mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerja sama dari pihak Universitas BSI, karena telah mengajak PKMB Paja Mandiri sebagai Mitra Pengabdian Masyarakat.

“Semoga materi pelatihan  yang disampaikan menjadi sumber pengetahuan peserta didik PKBM Paja Mandiri yang terdiri Program Paket C setara SMA sebagai bekal referensi dalam proses pembelajaran mereka,” tandas Eko.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.