Dosen Universitas BSI Laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat Berupa Pelatihan Pembuatan Blog

0 6

Jakarta, BSINews – Kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi bagian integral dari Tri Dharma Perguruan Tinggi terus dilaksanakan oleh dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), telah diadakan pelatihan penggunaan aplikasi pembuatan blog sebagai media dokumentasi kegiatan bagi Karang Taruna RW 06 Tegal Parang, Jakarta Selatan, pada Jumat 15 Oktober 2023.

Pengurus Karang Taruna RW 06 menerima materi dari Verry Riyanto dengan bantuan Irmawati dan Sri Diantika sebagai tim tutor yang bertugas menyampaikan materi dan dibantu oleh dua mahasiswa, yaitu Muhamad Arya Wildana dan Anis Cahayasih, yang bertugas mengelola presensi kehadiran peserta dan memastikan materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Nuraeni Herlinawati selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat, menyampaikan kegembiraannya melihat semangat anggota Pengurus dan anggota Karang Taruna RW 06 dalam mengikuti kegiatan ini.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis Menggunakan Aplikasi Canva Pada Petugas PPSU Kelurahan Bambu Apus

Menurut Verry, pembuatan blog dianggap sebagai sarana efektif untuk penyebaran informasi kepada berbagai lapisan masyarakat. Banyak platform populer yang dapat digunakan untuk membuat blog, salah satunya adalah Blogspot.

“Blogspot merupakan platform yang menyediakan pembuatan blog secara gratis, dimana pengguna dapat dengan mudah membuat posting, berbagi informasi, dan masih banyak lagi. Blogspot menggunakan akun Google, sehingga pengguna hanya perlu masuk ke akun Google mereka untuk mengelola blog mereka,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembuatan blog ini dianggap sangat penting untuk memudahkan aktivitas dalam mendokumentasikan serta menyebarluaskan informasi terkait kegiatan yang dilakukan. Salah satu organisasi yang sangat membutuhkan manfaat dari pembuatan blog ini adalah pengurus Karang Taruna RW 06 Tegal Parang.

Sementara itu, Nuraeni mengatakan, ikuti dengan baik pelatihan ini, agar nantinya anggota Karang Taruna RW 06 dapat mengimplementasikan penggunaan blog sebagai media penyebaran informasi, seperti yang telah disampaikan oleh pemateri.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penggunaan Capcut sebagai Media Pembelajaran yang Inovatif

“Semoga hasil pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan anggota Karang Taruna, khususnya dalam menggunakan dan membuat blog yang menarik serta interaktif,” tandasnya.

Kegiatan pengabdian masyarakat Universitas BSI ini mendapat sambutan hangat dari Arifin selaku Ketua Karang Taruna RW 06. Ia berharap bahwa anggota Karang Taruna RW 06 akan mendapatkan ilmu baru dari kegiatan ini, yang nantinya dapat diimplementasikan di lingkungan mereka.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.